PAN : Ridwan Kamil Ingin Bima Arya Jadi Pendamping di Pilgub Jabar

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengeklaim Ridwan Kamil (Kang Emil) ingin menggaet Bima Arya menjadi pendampingnya pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Keinginan itu disebut kerap didengar Eddy dalam perbincangan politik belakangan.

Eddy mengamini jika nama mantan Wali Kota Bogor itu menjadi salah satu dari dua kader yang disiapkan PAN untuk disodorkan di Pilkada Jabar.

“Kita sudah putuskan untuk mengusung, mendorong Kang Bima Arya dan Teh Desi Ratnasari untuk cagub (calon gubernur) maupun cawagub (calon wakil gubernur) di Pilkada Jawa Barat,” kata Eddy di Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.

Dengan adanya kabar niatan Kang Emil itu, kata dia, PAN kini memiliki kesempatan untuk melenggang ke Jabar. Hal itu, kata dia, merupakan salah satu fokus bagi PAN karena Jabar merupakan daerah yang strategis bagi peta perpolitikan.

Dia menilai Jabar adalah provinsi dengan pemilih terbesar di Indonesia. Dengan begitu, dia memperkirakan seluruh partai politik pasti akan menurunkan kader-kader terbaiknya di provinsi tersebut.

“Dan kita turunkan kader terbaik kita yang bernama Kang Bima Arya Sugiarto dan Desi Ratnasari,” katanya.

Kendati demikian, Eddy mengatakan komunikasi politik dengan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) terus terjalin dalam menghadapi Pilkada 2024. Menurutnya, koalisi tersebut telah berkomitmen untuk mendukung calon secara bersama-sama, termasuk untuk di Jabar.

“Ya kita sudah menggodok nama-nama yang ada di PAN ini sudah cukup lama, jadi saya kira ini yang akan kita dorong,” kata Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *