by

Pameran Hukum Daring Terbesar Masuk Rekor MURI

Jakarta: Kegiatan pameran hukum terbesar di Indonesia, Legal Expo 2021, Boost Your Career, Advance Your Studies, Expand Your Network, in the Legal Field and Beyond, berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Pada hari terakhir di rangkaian pameran, Sabtu (13/11/2021) kemarin, Pengurus MURI menyerahkan, Rekor Dunia – MURI untuk kategori Pameran Hukum Secara Daring dengan Narasumber Terbanyak dari Satu Angkatan Satu Almamater.

Acara yang diselenggarakan secara virtual ini diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta dan perwakilan 127 universitas di Indonesia. Ketua Panitia Legal Expo 2021, Sakurayuki menyebutkan, narasumber yang hadir, baik secara virtual maupun langsung, juga mencapai ratusan ahli.

“Kami melibatkan 139 online legal session dengan lebih dari 100 kontributor yang terdiri dari lawyers, In-house counselors, notaris, praktisi hukum, akademisi, birokrat, kurator, diplomat, pengusaha, masyarakat umum serta para pemerhati hukum,” jelasnya.

Acara diselenggarakan oleh Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) angkatan 1991 yang berkolaborasi dengan Irma Devita Learning Center (IDLC), dimulai sejak 11-13 November 2021.

Sebanyak 139 online session tersebut terdiri dari 48 kelas webinar, 39 kelas meet & greet, 52 sesi podcast dan peluncuran buku tentang hukum yang ditulis oleh 24 alumni FHUI 1991.

Together for Good

Sakurayuki sempat menerima langsung piagam Rekor MURI yang diserahkan oleh Pendiri Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI), Jaya Suprana.

“Kami menggelar acara pameran ini sebagai bagian dari program Together for Good (bersama untuk kebaikan) dalam rangka menuju Pearl Reunion Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Angkatan 1991,” ujarnya, Minggu (14/11/2021) siang.

Acara Together for Good sendiri adalah gerakan FHUI 1991 untuk melakukan kebaikan yang diwujudkan dalam rangkaian kegiatan bersifat sosial, peduli kesehatan, lingkungan dan pendidikan.

Kegiatannya beragam, mulai dari menanam pohon, berbagi pupuk dan sembako, memberdayakan warung-warung kecil dan guru honorer, mengadakan toren air bersih serta memberi aplikasi voucher pendidikan untuk 4.000 siswa usia sekolah.

“Kira-kira lebih dari 25 tahun, para alumni FHUI 1991 mengembangkan diri dan berkarya setelah lulus dari fakultas hukum. Now, time to give back! Melalui Legal Expo 2021, para alumni yang telah berada di puncak karirnya, terlepas dari karirnya di bidang hukum maupun tidak, bertekad untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada peserta yang sudah berpartisipasi dalam acara ini”, paparnya.

Sakurayuki menambahkan, pameran yang digelar juga berkomitmen membantu para peserta Legal Expo 2021 mendapatkan kesempatan mengikuti program mentoring dan magang di beberapa perusahaan tempat alumni bernaung.

Irma Devita, selaku pendiri IDLC menyatakan, IDLC turut bangga dapat mendukung rekor MURI yang dipegang oleh FHUI 1991 ini.

“Semoga dapat menjadi inspirasi untuk banyak orang,” tandasnya. (ros)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *