PAM Jaya Dapat Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Jakarta

Jakarta – Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Wa Ode Herlina yakin Perumda PAM Jaya mampu memenuhi layanan air bersih di Ibu Kota hingga 100 persen.

“Saya optimistis PAM Jaya bisa ambil alih layanan air bersih ini,” ujar Wa Ode dikutip dari website beritajakarta, Sabtu, 4 Januari 2023.

Meski demikian, Wa Ode mengaku sempat khawatir Perumda PAM Jaya tidak bisa menjangkau layanan air bersih ke masyarakat. Apalagi setelah Perumda itu lepas dari dua operator Palyja dan Aetra.

“Dulu kita sempat tidak percaya diri dengan PAM Jaya. Karena puluhan tahun air bersih di Jakarta dikelola swasta,” ujarnya.

Wa Ode menyebut, rasa optimisme muncul usai mendengarkan laporan dan presentasi terkait pengelolaan air bersih ke depan dari jajaran direksi Perumda PAM Jaya.

“Setelah melihat laporan mereka kemarin, saya optimistis PAM Jaya bisa ambil alih layanan air bersih ini,” katanya.

Dia juga mengapresiasi gerak cepat PAM Jaya selama masa transisi enam bulan lalu yang telah banyak melakukan sosialisasi dan pelayanan prima. Salah satunya dengan menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan air bersih di wilayah Utara.

“Mudah-mudahan banyak ucapan positif yang disampaikan masyarakat dengan peralihan ini. Semoga PAM Jaya tetap menjaga layanan cepat dan ramah terhadap aduan masyarakat,” tuturnya.

Wa Ode juga meyakini, Perumda PAM Jaya dapat memberikan dividen lebih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui pengelolaan air bersih secara mandiri.

“Kita lihat 100 hari kerja ke depannya. Saya tetap mendukung dan doakan niat baik ini,” pungkasnya.sinpo

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *