Pada Juli, Golkar Putuskan ‘Nasib’ Ridwan Kamil di Pilkada

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto segera memutuskan ‘nasib’ Ridwan Kamil (Kang Emil) di Pilkada 2024 pada Juli mendatang. Keputusan Kang Emil maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Barat ditentukan berdasarkan hasil evaluasi survei.

“Sesuai dengan apa yang jadi kesepakatan kita akan terus evaluasi sampai dengan bulan Juli, tentu siapa yang akan maju dan sebagainya, kita tunggu survei juga,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin, 17 Juni 2024.

Airlangga mengatakan Keng Emil akan mendengarkan pertimbangan dari partainya. Dia juga menyebut akan ada kesepakatan antarketum partai politik (parpol) pengusung.

“Jadi tentu Pak Ridwan Kamil akan mendengar pertimbangan yang ada, dukungan dari parpol, dan tentu akan ada kesepakatan antar ketua umum,” ujarnya.

Menurut Airlangga, Golkar belum memutuskan apakah Kang Emil akan maju di Jabar atau Jakarta. Dia menekankan status Kang Emil saat ini masih sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar.

Dia menyebut Golkar masih perlu melakukan kalkulasi politik sebelum memberikan rekomendasi final untuk Kang Emil. Airlangga kembali menegaskan keputusan bakal diambil akhir Juli 2024.

Sejauh ini, sejumlah parpol telah menyatakan dukungan kepada Kang Emil untuk maju di Pilkada Jakarta. Beberapa parpol yang sudah menyampaikan dukungan secara terbuka antara lain Gerindra dan PAN

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *