by

Orang di Jerman Positif Covid-19

Jakarta: Setelah menghadiri pesta di sebuah klub di kota Munster, Jerman Barat, sebanyak 63 orang lebih dinyatakan terpapar virus Covid-19.

Hosting Unlimited Indonesia

Kejadian tersebut pertama kali dilaporkan pada Rabu (15/9/2021) kemarin oleh Media Lokal setempat.

Melansir dari Daily Sabah, Kamis (16/9/2021) kejadian ini membuat pihak berwenang setempat ikut terkejut. Pasalnya, siketahui jika klub tempat pesta tersebut sudah memiliki standar protokol kesehatan yang tingg.

“Jadi hanya orang yang divaksinasi, pulih dari Covid-19 atau keduanya yang diizinkan masuk,” kata salah pihak berwenang di Jerman.

Selain itu, aturan masuk baru ini juga sering disebut sebagai “aturan 2G,” yakni memiliki arti dari kata Jerman Geimpfte (vaksinasi) dan Genesene (pulih).

“Aturan itu menciptakan rasa aman yang salah karena penelitian terbaru menunjukkan individu yang divaksinasi masih dapat terinfeksi dan menularkan virus ke orang lain,” kata seorang kritikus yang ikut berkomentar.

Diketahui hampir 380 orang berada di klub tersebut selama pesta dan sejauh ini setelah dilakukan pemeriksaan sebanyak 63 orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

Bahkan, setelah penemuan ternyata dalam pesta tersebut banyak orang yang memiliki gejala ringan.

Sebelumnya, diketahui pula jika jjumlah negara bagian dan kota di Jerman sempat melonggarkan pembatasan virus corona bulan lalu dengan mengizinkan restoran, cafe dan klub di buka kembali.

Tetapi hanya orang-orang yang dapat menunjukkan bukti vaksinasi atau pemulihan dari virus corona yang diizinkan masuk ke area dalam ruangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *