Operasional KRL Mulai 5 Juni 2020, 04:00-20:00 WIB

0
(0)

Jakarta : Menanggapi perpanjangan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memasuki fase keempat, yaitu masa transisi Jakarta menuju kondisi yang lebih sehat ileh Gubernur DKI, Anies Baswedan, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menambah jam operasional KRL.

Jam operasional KRL akan bertambah sejak pukul 04:00 – 20:00 WIB mulai besok, Jumat (5/6/2020).

“Dengan jam oeprasional yang mulai berlaku 5 Juni 2020, keberangkatan kereta- kereta pertama dari wilayah penyangga DKI Jakarta dijadwalkan pada pukul 04:00, sementara keberangkatan kereta-kereta terakhir dari stasiun di wilayah DKI Jakarta adalah pada pukul 20:00 WIB,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/6/2020).

Ane juga menyebut, dalam operasional di masa PSBB transisi ini, pihaknya akan mengoperasikan 892 perjalanan KRL. Jumlah ini bertambah dari masa PSBB sebelumnya yaitu 784 perjalanan KRL setiap harinya.

“Untuk jumlah rangkaian yang beroperasi tetap, yaitu 88 rangkaian per hari. Pintu stasiun-stasiun di wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya ditutup pada pukul 18:00 mulai besok akan ditutup pukul 20:00 WIB,” tambah Anne.

Dengan penambahan jam operasional yang diperpanjang, PT KCI juga mengimbau para pengguna KRL untuk tetap disiplin mengikuti peraturan physical distancing yang ada.

“Saat berada di stasiun para pengguna tidak perlu khawatir hingga memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh, karena jam operasional yang diperpanjang dan frekuensi kereta yang terjaga. Bahkan dalam kondisi ada kepadatan pengguna melebihi biasanya, PT KCI siap menjalankan jadwal kereta tambahan agar tetap memungkinkan untuk menjaga jarak aman diantara pengguna.” lanjut Anne.

Pada awal masa PSBB transisi ini jumlah pengguna di dalam KRL juga masih mengacu pada aturan sebelumnya yaitu 35% dari kapasitas pengguna. PT KCI selanjutnya juga akan mengikuti aturan terbaru dari pemerintah terkait kapasitas pengguna ini.

“Kami terus ingatkan agar Rekan Commuters semakin disiplin dalam menggunakan KRL, Menggunakan masker, Cek suhu tubuh, Cuci tangan di wastafel stasiun yang sudah disiapkan dan tetap jaga jarak dengan mematuhi marka yang ada di stasiun dan krl. Disiplin dan gotong royong sangat diperlukan agar kita bisa melawan penyebaran virus ini.” imbau Anne.

Bagi anda para pengguna KRL, jadwal KRL masa PSBB transisi selengkapnya akan diunggah pada media sosial resmi PT KCI di @commuterline dan website www.krl.co.id .

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Waspadalah, Kota Surabaya Sudah Zona Hitam!

Fri Jun 5 , 2020
0 (0) Surabaya – Kasus corona di Indonesia hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Peningkatan kasus positif yang sebelumnya diduduki DKI Jakarta kini telah diambil oleh Jawa Timur. Provinsi Jawa Timur mencatatkan jumlah kenaikan kasus harian positif covid-19 terbanyak sejak presiden Jokowi mengumumkan kasus pertama dan kedua pada […]