OPEC Perkirakan Harga Minyak Bisa Mencapai 40 Dolar per Barel

0
(0)

Jakarta – Menteri Energi Aljazair dan Ketua Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak Bumi (OPEC), Mohamed Arkab, mengatakan bahwa harga minyak dunia akan mencapai 40 dolar Amerika per barel pada pertengahan tahun 2020. Dia juga menjelaskan dalam sebuah wawancara bahwa harga minyak tersebut akan naik selama bulan Mei dan Juni.

Dia memprediksi kenaikan harga minyak rata-rata menjadi 35 dolar Amerika per barel, seiring dengan implementasi dari perjanjian pemotongan produksi. Dilansir dari middleeastmonitor.com, dua minggu lalu produsen dan sekutu OPEC sepakat untuk mengurangi produksi minyak sebesar 9,7 juta barel per hari selma dua bulan, yang dimulai pada bulan Mei.

Hal itu dilakukan dalam upaya untuk menstabilkan pasar minyak. Menurut perjanjian itu, pengurangan delapan juta barel per hari akan bertahan dari Juli hingga akhir 2020, diikuti oleh kesepakatan untuk mengurangi produksi sebesar enam juta barel per hari pada awal 2021 hingga April 2022.

Arkab menjelaskan bahwa pemulihan harga minyak didorong oleh melonggarnya kebijakan lockdown atau penguncian di beberapa negara. OPEC akan melihat permintaan untuk kenaikan bensin setelahnya. (CK)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Warga DKI Wajib Bermasker, 1,5 Juta Masker Kain Produk Lokal Siap Dibagikan

Wed Apr 29 , 2020
0 (0) Jakarta – Saat ini, masker merupakan alat pelindung diri yang wajib digunakan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Jakarta. Bahkan, seruan Gubernur Nomor 9 Tahun 2020 terkait hal tersebut telah diterbitkan dan diteken pada awal bulan ini. Melalui salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) DKI, Perumda […]