Friday, May 7

Ojek Online Tewas Ditembak KKB

Jayapura: Aksi kekerasan dan teror diduga dilancarkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga saat ini terus berlanjut.

Setelah sebelumnya berturut turut menembak mati dua orang guru di distrik Beoga, kemudian melakukan pengrusakan dan pembakaran di tiga sekolah di Distrik Beoga, serta membakar satu unit helikopter di Bandara Aminggaru Kabupaten Puncak, KKB kembali melakukan penembakan mengakibatkan satu orang tukang ojek online tewas di tempat.

“Penembakan tersebut terjadi di kampung Eromaga, Kabupaten Puncak sekitar pukul 13.59 WIT hari ini,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri dalam keterangan pers, Rabu (14/4/2021).

“KKB kembali melakukan penembakan, satu orang tukang ojek meninggal dunia ditembak KKB. Korban atas nama Udin, 41 tahun, ditembak ketika hendak kembali ke Ilaga setelah mengantar penumpangnya,” imbuhnya.

Dikatakan, pasca mendapatkan informasi penembakan, aparat keamanan gabungan langsung menuju tempat kejadian, dan melakukan olah TKP, serta mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga guna proses identifikasi serta Visum Et Repertum.

“Sekitar pukul 14.19 WIT, Tim gabungan tiba di TKP, selanjutnya tim mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga menggunakan mobil ambulans pada pukul 14.35 WIT. Pelaku penembakan adalah KKB pimpinan Lekagak Telenggen, yang saat ini masih dalam pengejaran aparat keamanan gabungan,” tutur Mathius.

Ditambahkan, korban atas nama Udin, adalah warga Kompleks Pasar Ilaga, dan kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojek yang sudah cukup lama berdomisili di Ilaga.

Atas itu, ia menegaskan, akan terus melakukan upaya perburuan terhadap KKB, sekaligus mengimbau warga di distrik ilaga dan sekitarnya, untuk tidak keluar dari kota setempat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *