Nikita Mirzani Ditawarkan Perlindungan

0
(0)

Jakarta: Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menawarkan bantuan kepada Nikita Mirzani untuk melindunginya dari ancaman ratusan laskar pembela ulama simpatisan Rizieq Shihab dan Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi, mengatakan jika saat ini ia sedang melakukan memantau kasus Nikita Mirzani. Ia siap memberikan perlindungan namun ia meminta Nikita untuk mengajukan permohonan kepada LPSK dahulu.

“Siap memberikan perlindungan bila memang dibutuhkan. LPSK meminta yang bersangkutan untuk mengajukan permohonan ke LPSK. Nanti kita telaah bagaimana posisi kasusnya,” kata Edwin dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/11/2020).

LPSK, katanya, menyayangkan apabila para simpatisan Rizieq Shihab benar melakukan pengepungan rumah Nikita Mirzani. Ia meyebut jika narasi intimidatif dan tindakan main hakim sendiri sebaiknya dihindari.

“Apabila memang ada hukum yang dilanggar pihak lain, LPSK menyarankan menggunakan cara yang lebih bijak yakni membawanya ke kepolisian untuk diproses secara hukum,” katanya.

Namun, Edwin juga mengimbau agar semua pihak lebih berhati-hati dalam menyampaikan pendapatnya di ruang publik.

“Kebebasan berpendapat juga dibatasi oleh aturan, sehingga dalam mengemukakan statement ke media sosial, tidak boleh serta merta melakukan penghinaan dan ujaran kebencian, apalagi bila bersinggung dengan topik yang sangat sensitif saat ini seperti SARA,” katanya.

Sebelumnya, Artis Nikita Mirzani mengkritikk kepulangan Rizieq Shihab yang membuat kemacetan di banyak ruas jalan Jakarta sejak Selasa (10/11/2020).

Pernyataan Nikita disampaikan saat dirinya membuka sesi live di akun Instagram pribadinya. Unggahannya pun membuat warganet ramai di media sosial.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur Anies Diminta Serius Terapkan Perda Covid-19

Sun Nov 15 , 2020
0 (0) Jakarta: Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo telah menghubungi Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta agar betul-betul dapat menerapkan Peraturan Daerah (Perda) yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penanganan Covid-19. “Kami juga sudah juga menghubungi Wakil Gubernur DKI Jakarta kemarin dan tadi […]