Neymar Tinggalkan Lapangan, PSG vs Lyon Memakan Korban

0
(0)

PARIS – Pertandingan menarik terjadi di Liga Prancis 2020-2021. Bintang PSG yakni Neymar Jr terpaksa keluar dari pertandingan tersebut karena menjadi korban pelanggaran keras pemain Lyon, Thiago Mendes. Situasi ini semakin mengenaskan untuk PSG ketika mereka menelan kekalahan dari Lyon dengan skor 0-1.

Pemain berpaspor Brasil itu terpaksa dikeluarkan dari lapangan karena merasakan kesakitan pada laga tersebut. Neymar menjadi korban tekel keras dari pemain Lyon yakni Thiago Mendes.

Pada laga pekan ke-14 Liga Prancis 2020-2021 tersebut, PSG memang bisa dikatakan mengalami nasib apes. Mereka yang tengah berusaha memperbutkan tiga poin demi mempertahankan tempat teratas di puncak klasemen, justru tersungkur dalam laga lawan Lyon.

Penggawa Lyon yakni Tinotenda Kadewere memberi bencana untuk PSG yang mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Gol itu pun terjadi pada menit 35 setelah Kadewere menyelesaikan umpan Kari Toko Ekambi.

Baca juga PSG Optimis Neymar dan Mbappe Bakal Bertahan

Kekalahan ini membuat PSG harus puas turun peringkat ke urutan ketiga pada papan klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Sementara itu, Lyon sukses mengungguli PSG dengan duduk di peringkat dua dan selisih satu poin dengan PSG.

Namun, kesialan PSG semakin bertambah ketika mereka berisiko kehilangan pemain kuncinya yakni Neymar. Mantan pemain Barcelona itu menderita kesakitan setelah dihalau oleh rekan senegaranya pada injury time.

Gelandang Lyon itu menabrak pergelangan kaki Neymar yang membuat sang bintang terlempar dan jatuh ke lapangan. Sesaat kemudian, Neymar pun dirawat oleh petugas medis di lapangan Parc des Princes.

Meski belum ada kejelasan, tetapi situasi itu dengan cepat menjadi jelas bahwa ia tidak akan melanjutkan permainan. Pergelangan kakinya tampak terpengaruh oleh tekel keras yang dilancarkan Mendes.

Ia ditarik keluar lapangan sambil menangis. PSG pun tidak dapat menggantikannya karena telah membuat semua lima pergantian pemain. Tetapi, kedua tim juga harus puas bermain dengan 10 pemain karena Mendes juga diusir dari lapangan karena mendapat kartu merah atas insiden tersebut.

Situasi ini membuat PSG dan Neymar berharap cemas. Mereka masih menanti apakah pergelangan kaki sang pemain mengalami kerusakan serius dalam insiden tersebut. Tentu saja, mereka berharap baik-baik saja sehingga tidak melewatkan periode signifikan pada musim 2020-2021.(oz)

Sebelumnya

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *