by

Negara Jamin Biaya Pengobatan Korban Bom Makasar

Jakarta: Presiden Joko Widodo memastikan pemerintah akan menanggung semua biaya biaya pengobatan dan perawatan korban aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi.

Hosting Unlimited Indonesia

Kepala Negara pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendoakan agar para korban segera pulih kembali.

“Untuk para korban yang luka-luka, kita mendoakan agar segera diberikan kesembuhan dan negara menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan para korban,” ucap Jokowi dalam keterangan persnya dari Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/3/2021).

Atas peristiwa itu, Presiden Jokowi pun mengutuk keras dan segera memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit untuk mengusut tuntas jaringan terorisme hingga ke akarnya.

“Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya,” tegas Jokowi.

Jokowi juga meminta masyarakat agar tetap tenang dalam menjalankan ibadah. Sebab, ia menjamin negara akan memberikan keamanan bagi umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut.

“Mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan,” pungkas Jokowi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *