by

Natal 2021, Polres Pamekasan Siap Amankan Nataru

Pamekasan: Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan siap mengamankan gereja pada saat perayaan Natal tahun 2021, dengan menempatkan sejumlah personel di lokasi tersebut.

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengatakan, terkait dengan pengamanan gereja, pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh agama, dan tokoh masyarakat, guna mengantisipasi terorisme dan intoleransi.

Selain itu, lanjut Rogib menyampaikan, pihak gereja juga harus membuat pengamanan internal, sebagai petugas pelaksana protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam kondisi penanganan Covid-19.

“Dalam pelaksanaan ini, kami sudah berkoordinasi dan melakukan pengecekan awal sesuai perintah dari polda,” ucapnya, Kamis (23/12/2021).

Menurut Kapolres, pihaknya juga terus memantau setiap gereja dan tempat-tempat yang berpotensi menjadi pusat keramaian menjelang Natal, guna memastikan sudah menerapkan aplikasi Pedulilindungi berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 66 Tahun 2021.

“Kami juga sudah mengimbau beberapa pendeta di Kabupaten Pamekasan agar rangkaian ibadah Natal dilaksanakan secara sederhana. Kemudian maksimal 50 persen dari kapasitas, serta melarang jemaah masuk ke gereja jika suhu badannya lebih dari 37,3 derajat Celcius atau sedang sakit batuk, pilek dan sesak napas,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *