by

Muslim Life Fest & Muslim Life Trade, Momentum Produk Halal Indonesia Menuju Dunia

Jakarta,– Setelah dua tahun absen karena pandemi, gelaran event bisnis produk halal dan industri syariah, Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest), siap digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD) pada 26 – 28 Agustus 2022 ini.

Mengusung tema #salingdukung, gelaran Muslim Life Fest ini akan diikuti 298 exhibitor dari 12 kategori, baik dari Jabodetabek maupun daerah lainnya. Di area seluas 10.000 m2, ratusan tenant ini siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari Modest fashion, Islamic education, Hobbies and communities, Islamic book &publisher, Halal travel, Thibbun nabawi herbal, Beauty &Pharmaceutical hingga Zona Kuliner Halal Aman &Sehat (KHAS).

Berbeda dari sebelumnya, penyelenggaraan Muslim Life Fest kali ini menghadirkan Muslim Life Trade yang merupakan zona khusus perdagangan produk ekspor halal ke sejumlah negara. Dalam konferensi pers hari ini, Ketua Umum Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Rachmat Marpaung mengatakan, telah terkonfirmasi sebanyak 650 buyer dari berbagai negara diantaranya Bahrain, Pakistan, Jepang, Malaysia yang siap bekerja sama dengan pelaku bisnis produk halal yang dihadirkan dalam Muslim Life Fest.

“Mereka antusias dengan produk pertanian Indonesia, seperti kopi, lada, cengkeh dan produk pertanian lainnya. Karena masih dalam suasana pandemi, bussiness matchmaking, ini lebih dinamis, bisa dilakukan secara online dan offline. Data-data kebutuhan buyers dan kesiapan produsen kita masih terus kami kumpulkan dan pertemukan dengan kebutuhan buyer,” papar Rachmat.

Penyelenggara memfasilitasi “business matchmaking” antara seller dan buyer untuk saling mengenal, berjejaring, bernegosiasi dan bertransaksi. Karena itu selama dua hari pertama, Muslim Life Trade tidak dibuka untuk umum, sedangkan hari ketiga pameran dibuka untuk umum.