Mulai 1 April 2024, Polisi Bakal Tutup JLNT Casablanka

Jakarta – mulai 1 April 2024 pada pukul 21.00-04.00 WIB, Polda Metro Jaya bakal menutup Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan (Jaksel)

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyebut, arus lalu lintas di JLNT pada pukul 21.00 WIB cenderung sepi dan landai.

“Kita evaluasi, ternyata Casablanka itu setelah jam 9 malam arus yang dari arah barat ke timur maupun timur ke barat itu sudah landai. Jadi, jalur bawah itu bisa digunakan dengan nyaman,” ujar Latif dalam keterangannya Jumat, 29 April 2024.

Latif berujar, penutupan JLNT tersebut bertujuan agar pada malam hari tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab khususnya untuk yang melakukan balapan liar.

Kendati demikian, kata dia, penutupan JLNT Casablanka akan dibuka kembali pada pukul 04.00 WIB.

“Sampai jam empat (pagi) nanti orang sudah mulai bekerja, kita buka kembali,” tutur dia.

Lebih jauh, Latif membantah ihwal penutupan JLNT Casablanka ini lantaran sebelumnya terjadi kecelakaan di lokasi tersebut.

“Itu sudah kecelakaan yang ke berapa kalinya, udah banyak kecelakaan yang terjadi, sebetulnya udah lama kita rencanakan kita melakukan koordinasi sehingga kita lakukan sosialisasi sehingga betul-betul untuk jaga keamanan di itu,” ungkap Latif.

Sebagai informasi, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam keterangan resminya menyatakan bakal melakukan uji coba penutupan terbatas Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan mulai pada 1-15 April 2024.

Sebagai rute alternatif kendaraan dari arah barat (Tanah Abang) maupun dari arah timur (Casablanca) dapat melalui jalur bawah jalan Prof. Dr Satrio.

Di imbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *