MPR Gelar Sidang Tahunan Hari Ini, Agendanya Berikut Ini

0
(0)

Jakarta – Sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) tahun 2020 digelar hari ini Jumat 14 Agustus 2020 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta.

Agenda Sidang Tahunan MPR RI digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan RAPBN 2021.

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI akan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB. Pukul 09.00 WIB, kegiatan diagendakan pembukaan Sidang Tahunan MPR RI digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI sekaligus Pidato Pengantar Sidang Tahunan MPR RI tahun 2020 oleh Ketua MPR RI akan.

Kemudian, sidang dilanjutkan dengan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

Kepala Biro Humas Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah menguraikan susunan acara kegiatan Sidang Tahunan MPR pada Jumat yaitu pukul 08.58-09.00 WIB, Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Ketua DPD, dan Ketua DPD, memasuki Ruang Sidang Paripurna, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen.

Baca Juga: Skema Rekayasa Arus Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR/MPR RI Hari Ini
“Setelah semua memasuki ruang sidang, tepat pukul 09.00 – 09.05, semua yang ada di Ruang Sidang Paripurna Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selepas menyanyikan lagu kebangsaan, selanjutnya tepat pukul 09.05 hingga 09.08, Ketua MPR memimpin Mengheningkan Cipta,” kata Siti Fauziah.

Dia menjelaskan, susunan acara selanjutnya adalah Pembukaan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2020 sekaligus Pidato Pengantar Sidang Tahunan MPR Tahun 2020 oleh Ketua MPR pukul 09.08-09.28 WIB.

Selepas pengantar Sidang Tahunan MPR, pukul 09.28-09.48 WIB dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR dan DPD oleh Ketua DPR.

Usai Ketua DPR memberi pengantar, pada pukul 09.48 hingga 10.48 WIB sidang dilanjutkan dengan Pidato Presiden dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Skema Rekayasa Arus Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR/MPR RI Hari Ini
Setelah itu menurut dia, sidang ditutup oleh Ketua DPR pada pukul 10.54 – 10.59 WIB, sebelum meninggalkan ruang sidang seluruh peserta menyanyikan kembali Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada pukul 10.59-11.04 WIB.

“Setelah itu Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Ketua DPR, dan Ketua DPD meninggalkan Ruang Sidang Paripurna,” ujarnya.

Pada pukul 13.58 WIB, agenda dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPR RI, Ketua DPR RI akan menyampaikan Pidato Pembukaan Masa Sidang I DPR RI Tahun Sidang 2020-2021.

Kemudian, Pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah Atas RUU Tentang APBN Tahun 2021 beserta Nota Keuangannya.

Agenda dilanjutkan dengan penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021 beserta Nota Keuangan dan Dokumen pendukungnya dari Presiden RI ke Ketua DPR RI dilanjutkan dengan RUU Tentang APBN Tahun 2021 beserta Nota Keuangannya dan Dokumen pendukungnya serta surat pemintaan pertimbangan dari Ketua DPR RI.(EP/ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Saham Next Digital Abnormal, Otoritas Bursa Hong Kong Lakukan Investigasi

Fri Aug 14 , 2020
0 (0) Hong Kong – Regulator pasar modal di Hong Kong meminta keterangan kepada sejumlah perusahaan sekuritas dan kostumer terkait catatan transaksi perdagangan saham Next Digital milik Jimmy Lai. Di pasar modal transaksi saham Next Media terjun bebas hingga 41,54 persen dengan harga 0,38 dolar HK pada penutupan bursa Kamis […]