Modus Keliling Kampung, Curanmor Diringkus

5
(57)

Kabupaten Tangerang: Sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (cuanmor) yang biasa malang melintang di kawasan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten diringkus Unit Reskrim Polsek Teluknaga.

Modusnya, mereka keliling kampung hingga tengah malam mengincar motor di garasi rumah. Komplotan curanmor yang masih amatir itu berjumlah empat orang yang masing-masing berinisial AR (25), RH (36, R (28), dan AW (48).

“Para pelak beroperasi di perumahan kawasan Teluknaga pada tengah malam hingga dini hari mulai dari jam 00.00 WIB sampai 04.00 WIB,” ujar Kapolsek Teluknaga AKP Dodi Abdul Rohim kepada rri.co.id, Jumat (6/11/2020).

Modus para pelaku adalah mengincar sepeda motor yang terparkir di rumah dalam keadaan sepi. Mereka melancarkan aksinya dengan dibantu kunci letter T.

“Mereka kelompok lokal dan tidak ada resedivis. Mereka juga spesialis curanmor tetapi masih amatiran,” kata ia.

Para pelaku dibekuk di kawasan Teluknaga. Dari hasil penangkapan, polisi juga menyita lima sepeda motor dan kunci letter T.

Saat ini polisi masih mendalami keempat pelaku untuk mengungkap 10 motor yang diakuinya pernah dicuri di 10 lokasi berbeda lainnya.

Dodi melanjutkan,setiap motor curian itu dijual oleh penadah yang saat ini masih menjadi buronan. Dari hasil rampasannya, para pelaku menjual motornya dengan harga murah mulai dari 600 ribu sampai 2 juta.

“Tersangka ini sebagai pemetik semua. Ada penadah satu, saat ini masih kita kembangkan lagi,” tuturnya.

Atas perbuatannya, keempat tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan yang ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 57

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bobol Uang Nasabah Rp.20 Miliar, Tersangka Kepala Cabang Maybank Cipulir

Sat Nov 7 , 2020
5 (57) Jakarta,- Bareskrim Mabes Polri mengungkap modus yang dilakukan tersangka mantan Kepala Cabang (Kacab) Maybank, Cipulir berinisial AT yang mengambil uang nasabahnya atlet e-Sports Winda D. Lunardi atau Winda Earl sebesar Rp20 miliar. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Stiyono mengatakan, tersangka mengambil uang tersebut tanpa sepengetahuan […]