Modus Jadi Pembeli, Komplotan Pencuri Gasak HP

Jakarta – Jaringan Komplotan pencuri dengan modus berpura-pura membeli ponsel hingga celana di Toko Busana, Sawangan, Depok. Peristiwa itu terjadi pada Kamis 28 Maret 2024, sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Bojongsari Kompol Yefta Ruben menyebut komplotan pencuri ini berjumlah enam orang berjenis kelamin laki-laki dan wanita.

“Pelaku berjumlah 6 orang, 3 wanita dan 3 laki-laki diduga mereka sudah berkomplot,” kata Yefta dalam keterangannya Jumat, 29 Maret 2024.

Menurut Yefta, komplotan ini berpura-pura ingin membeli baju untuk mengecoh pemilik toko dengan melihat-lihat barang-barang yang dijual di toko tersebut.

“Masing-masing pelaku berpura-pura ingin membeli baju, mengecoh pemilik toko, ada yang melihat topi dan celana, tanpa disadari oleh pemilik toko,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Yefta mengungkapkan, komplotan ini berhasil mencuri tiga celana dan dua topi dengan memasukkannya ke tas.

Para pelaku, kata dia, juga mengambil ponsel yang tergeletak di atas meja. Kemudian, komplotan tersebut langsung pergi dengan barang curiannya tanpa disadari oleh pemilik toko busana tersebut.

“Arahan kepada pemilik toko lebih banyak CCTV serta lebih berhati-hati dan tidak sembarangan menaruh hp di atas meja. Menyarankan pemilik toko agar segera membuat laporan polisi di Polsek Bojongsari,” ujar Yefta.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *