by

Mobil Wuling Hongguang Mini EV, Ini Spesifikasinya

Jakarta: PT Wuling Motors Indonesia baru saja memperkenalkan konsep mobil listrik terbarunya yang bernama GSEV (Global Small Electric Vehicle).

Wuling Hongguang Mini EV ini juga cukup menarik perhatian karena mobil listrik itu saat ini hanya dijual di China dan diduga akan mulai diproduksi dan dijual di Indonesia mulai tahun depan.

Interior Wuling Mini EV tergolong sederhana, mengingat harga mobil ini cukup rendah di negara asalnya. Dasbor mobil dibuat lebih fungsional melalui desain bertingkat, ventilasi AC letaknya lebih tinggi.

Hasilnya ada area cukup luas yang bisa digunakan untuk menaruh barang dan bahkan di sisi penumpang bisa disematkan cup holder. Lingkar kemudi Mini EV hanya dua palang dan belum tersedia steering switch control di sisi mana pun dan menariknya speedometer mobil listrik murah ini sudah full digital dan disertakan individual door warning.

AC masih menggunakan sistem putar kenob dengan berbagai fungsi, mulai dari pengatur arah semburan hingga defogger depan. Di samping kenob AC disematkan radio dengan bentuk sederhana, belum layar sentuh.

Hebatnya, mobil mungil itu bisa diisi empat orang. Pintu mobil dibuat besar untuk memberikan ruang bagi penumpang untuk mengakses baris kedua. Kursi di baris kedua tersebut bisa dilipat untuk meningkatkan kapasitas bagasi.

Sementara kursinya sendiri dilapisi bahan kain, namun diberikan garis yang mempunyai warna sama dengan bodi luar. Di antara kursi depan, terdapat kenob untuk mengganti posisi gigi mobil dan sepasang tombol power window.

Tidak hanya itu, performa Wuling Mini EV Macaron sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan versi biasanya. Menurut situs gmauthority.com, motor listrik bawaannya menghasilkan output 27 hp dengan torsi 85 Nm. Jarak tempuh diklaim mencapai 170 km dalam sekali pengecasan.

Sementara untuk harga, Wuling Mini EV Macaron dibanderol mulai dari CNY 37.600 atau sekitar Rp 84 jutaan (dengan kurs CNY 1 = Rp 2.243,41).

Wuling Motors ini memperkenalkan mobil listrik mungil berbasis Global Small Electric Vehicle (GSEV) pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (11/11/201) lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *