by

Mobil Jenasah Pasien Covid-19 Mengantre Di Bandung

Bandung: Antrean ambulans yang membawa jenasah pasien Covid-19, terjadi di pemakaman khusus Covid-19 Cikadut, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/6/2021).

Antrian terjadi sejak pagi, akibat tingginya kematian pasien Covid-19 di wilayah Kota Bandung.

“Sudah membludak pemakaman pasien Covid di Cikadut,”ungkap Fenti Christianty pemilik mobil jenasah Bintang Abadi saat dihubungi RRI melalui selulernya.

Dikatakan Fenti, kondisi tersebut terjadi akibat tingginya kematian pasien Covid-19 serta terbatasnya tenaga penggali kubur maupun lainnya di pemakaman Cikadut.

Di mana meski pihak pemerintah Kota Bandung sudah menambah tenaga serta menurunkan alat berat untuk membantu penggali kubur, namun alat berat tidak optimal digunakan.

“Kondisi kontur tanah di Cikadut naik ke atas (bukit), tidak datar. Sementara di lokasi yang datar pemakaman sudah penuh. Beko ga bisa naik ke atas nanjak, harus bikin jalur,” ujarnya.

Kondisi tersebut tambahnya, sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

Sementara itu sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan, pihaknya meningkatkan kewaspadaan menyusul status Zona Merah penyebaran pandemi di Kota Bandung. Pihaknya sudah melakukan rapat terbatas untuk mengantisipasi kondisi tersebut.

“Memang betulnya kemarin kita diatas rata-rata, diatas 1,81 persen, sudah masuk Zona Merah. Makanya semua regulasi yang dikeluarkan sudah relatif diterapkan untuk Zona Merah,” jelasnya.

Selain melakukan beberapa pembatasan kegiatan maupun aktivitas masyarakat, seperti penutupan tempat wisata maupun pembatasan di tempat umum dan ruang publik.

“Skor level kewaspadaan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, berada padaangka 1.72,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *