Mission Impossible, Bocah 10 Tahun Gondol Rp195 Juta dari Bank hanya dalam 30 Detik

0
(0)

New Delhi – Video seorang bocah 10 tahun yang mencuri uang sejumlah Dh48.890 atau sekitar Rp195 juta dari sebuah bank di distrik Jawad, negara bagian India, Madhya Pradesh, hanya dalam waktu 30 detik, membuat warganet terpana.

Media lokal melaporkan bahwa kejadian itu terjadi sekitar jam 11 pagi, yang mana dianggap sebagai jam sibuk bagi bank. Rekaman CCTV, yang dibagikan secara online, menunjukkan bocah itu berjalan ke bank dan berlari kembali ke luar dengan tas berisi uang di tangannya.

Bocah itu memasuki bilik kasir dan melakukan aksi pencuriannya, sementara pelanggan berdiri tepat di depan bilik kasir tersebut. Dia bersembunyi di bawah meja, kemudian memasukkan bungkusan uang kertas ke dalam tasnya, dan berjalan keluar dari bank, dan luar biasa, pencurian selesai hanya dalam 30 detik.
Menurut laporan media, begitu bocah itu keluar dari bank, alarm berbunyi dan seorang penjaga berlari di belakangnya. Polisi kemudian menemukan bahwa bocah itu diinstruksikan oleh seorang pria yang ada di dalam bank, dan berkeliaran sekitar setengah jam sebelum pencurian.

Begitu dia melihat kasir masuk ke ruangan lain, lelaki itu memberi isyarat kepada bocah itu, yang berdiri di luar bank untuk masuk dan memulai aksinya.

“Rekaman CCTV di luar bank menunjukkan lelaki dan bocah laki-laki berjalan di dua arah yang berbeda. Beberapa orang yang memiliki kios pinggir jalan di daerah tersebut dan penjaga keamanan bank dipanggil untuk diinterogasi,” kata seorang pejabat polisi dari distrik Jawad.

Dilansir Gulf News, polisi berspekulasi bahwa geng pencuri tersebut melakukan survei terhadap bank selama beberapa hari sebelum kejadian dan mengirim anak di bawah umur untuk melakukan aksi kejahatan mereka. (SD)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Habib Rizieq Minta MPR Gelar Sidang Istimewa Untuk Menyelamatkan Jokowi

Fri Jul 17 , 2020
0 (0) Jakarta – Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab meminta Joko Widodo mundur secara terhormat sebagai Presiden RI atau MPR menggelar sidang istimewa untuk memakzulkannya. Jokowi dinilai tak mampu memimpin negeri ini dengan baik. Rizieq yang kini masih di Arab Saudi itu merekam permintaanya dalam bentuk […]