Minim Bantuan Logistik, Baguna PDIP Dirikan Posko Bencana

0
(0)

HarianNasional.com – Banyaknya titik banjir yang kian merata di wilayah Kota Bekasi dan minimnya penanggulangan pemerintah daerah, membuat Badan Penanggulangan Bencana Partai PDI Perjuangan, merespon cepat untuk turun tangan dengan mendirikan posko bencana disekitar area yang terdampak banjir di Kota Bekasi. 

Posko bencana Baguna ini di dirikan di Komplek Sentra Kota di Kelurahan Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi. Lokasinya tidak jauh dari Perumahan Dosen IKIP, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, yang merupakan permukiman langganan banjir.

Penggagas pendirian posko bencana berasal dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sukur Nababan. Pihak perwakilan mengatakan bahwa ide pendirian posko atas masukan dari ketua umum PDIP. 

“Saya mewakili Pak Sukur, kebetulan beliau lagi rapat dengan Ibu Mega (Ketua Umum PDIP). Posko Baguna ini kita buat untuk membantu para korban banjir. Ada dapur umum untuk membuat bantuan makanan, kita juga ada pengobatan gratis,” ujar Tina Silaen, istri dari Sukur Nababan, saat meninjau Posko Baguna tersebut, Rabu lalu. 

Posko ini akan terus berdiri hingga banjir di Kota Bekasi benar-benar surut. “Kita lihat situasi cuaca besok, kalau memang masih hujan kita akan tetap berjalan,” kata Tina.

Untuk pembagian bantuan kepada korban banjir, pihaknya lanjut Tina Silaen, melibatkan Kader dari DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. “Karena mereka yang tahu, kalau kita cuma pelaksanaannya. Untuk pengobatan bagi korban banjir, kita sudah menyiapkan tiga orang dokter yang standby,” katanya.

Tina Silaen berharap dengan dibuatnya Posko Baguna PDI Perjuangan, masyarakat yang menjadi korban banjir bisa merasakan kehadiran partai. 

“Bahwa masyarakat benar-benar bisa merasakan hadirnya sentuhan Partai, dapat merasakan aman, nyaman. Semoga banjir ini dapat segera teratasi dan tidak lagi ada banjir,” ungkapnya. 

Diketahui, beberapa waktu lalu seperti awal tahun 2020, wilayah Kota Bekasi menjadi daerah yang terdampak banjir parah. Butuh perhatian serius semua pihak dalam menanggulangi bencana banjir. (rdk/rex)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *