by

Messi Ungkap Penyebab Gagal Bersinar di PSG

Jakarta: Bintang PSG dan Argentina, Lionel Messi, tidak memulai musim 2021/22 dengan baik. Permasalahan yang terjadi dengan klub sebelumnya, Barcelona, membuat dirinya telat mengikuti masa pramusim.

Oleh sebab itu, Messi mengungkapkan bahwa dirinya mengalamu kesulitan untuk menemukan ritme permainannya. Bahkan ketika baru pulih dari cedera, ia harus bermain di laga berat melawan Brasil.

Messi pun sadar ia belum kembali ke kondisi puncak. Apalagi ia absen di dua laga terakhir PSG karena problem lutut. Oleh sebab itu, ketika berhasil membantu Argentina menahan imbang Brasil di Kualifikasi Piala Dunia sekaligus memastikan tiket ke Qatar, Rabu (17/11/2021), La Pulga sudah senang.

“Kami tahu kami bisa menang. Kami yakin sejak awal, dan mencoba untuk bermain, tapi terkadang kami tak bisa. Tapi yang terpenting adalah kami tidak kalah, kami terus melaju dan terus berkembang,” ujar Messi dikutip dari laman Marca.

“Saya tidak bermain dalam waktu yang lama, laga tadi sangat intens, dan saya perlu menemukan ritme permainan saya. Saya baik-baik saja, meski tidak secara fisik.”

“Saya sudah berdiam diri dalam dalam waktu lama, dan tak mudah untuk memainkan laga yang punya laju cepat. Untungnya saya baik-baik saja, semoga saya bisa mengakhiri tahun ini dengan baik,” ujar Messi.

Selepas menjuarai Copa America 2021 bersama Argentina pada Juli lalu, Messi sempat beristirahat sekitar sebulan, seiring kontraknya yang habis bersama Barcelona.

Seperti yang diketahui, Messi berniat memperpanjang masa abdinya di Barcelona pada musim panas kemarin. Sayangnya raksasa Spanyol tersebut tak mampu menyodorkan kontrak baru lantaran terjegal aturan salary cap di La Liga.

Pada akhirnya, Messi harus pindah. Hanya PSG yang mampu memenuhi tuntutan gajinya yang sangat tinggi. Alhasil, pria berumur 34 tahun tersebut berlabuh di Parc des Princes pada bulan Agustus lalu.

Messi datang ketika Les Parisien sudah memulai perjalanan di Ligue 1. Sehingga dirinya pun tidak sempat menjalani masa pramusim. Sialnya lagi, Ia juga tidak bisa ikut berlatih dengan Barcelona di masa-masa menggantungnya.

Situasi itulah yang membuat Messi jadi kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Belum lagi ketambahan fakta bahwa dirinya harus beradaptasi dengan lingkungan sepak bola yang baru di Prancis.

Masalah kebugaran, cedera, hingga komitmen kepada Timnas Argentina di tengah pandemi COVID-19 membuat kontribusi Messi untuk PSG belum begitu terasa. 5 laga dilaluinya di Liga Prancis tanpa gol dan assist sama sekali.

Catatan sedikit lebih baik dibukukan Messi di Liga Champions, di mana ia sudah mengemas tiga gol dalam tiga laga. Begitu juga di Timnas Argentina, di mana ia mencetak 4 gol dalam 7 laga sejak September, namun belum lagi mencatat namanya di papan skor dalam tiga laga terakhir.

Di sisi lain, pekan internasional telah berakhir dan Messi pun boleh kembali bergabung dengan PSG. Ia akan menjalani persiapan untuk melakoni laga lanjutan Ligue 1 melawan Nantes yang digelar pada Sabtu (20/11/2021) mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *