Meskipun Saat Ibu Kota Negara berpindah, Jakarta Dinilai Masih Menjadi Pusat Bisnis Berskala Global

Jakarta – DKI Jakarta memilik modalitas besar sebagai pusat ekonomi dan bisnis berskala global Meskipun Saat Ibu Kota Negara berpindah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Arlyana Abubakar Mengatakan Posisi Jakarta ini sebagai hub yang juga di dukung oleh wilayah sekitarnya sebagai megacities (Jabodetabek).

“Hal itu yang makin memperkuat posisi Jakarta untuk tetap menjadi pusat ekonomi dan bisnis,” kata Arlyana Abubakar seperti dikutip youtube Layanan Jakarta, Minggu (3/9/2023).

Selain itu, Arlyana menyebut Jakarta juga memiliki modalitas sebagai kota bisnis berskala global yang dapat memadai dibandingkan provinsi lainnya. Hal tersebut terlihat dari sisi infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan, bandara dengan standar internasional, serta ketersediaan transportasi publik yang beragam dan terintegrasi.

“Makanya Jakarta ini sudah punya modalitas yang besar untuk menjadi sebuah kota global.

Untuk itu, kita harus terus tingkatkan sinergi kolaborasi, yang paling penting adalah punya komitmen dan semangat untuk bisa menjadikan Jakarta sebagai Kota Global yang sukses,” imbuh Arlyana.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *