Meriahkan Jakarta Barat, Purinusa Group Release Purinusa Kembangan

Jakarta – Menyambut tahun politik 2024, prospek sektor properti diyakini akan tetap membaik. Meski investor ataupun perusahaan sebelumnya masih bersikap wait and see dalam mengambil keputusan, sejumlah segmen properti diproyeksi akan tetap tumbuh.

Hal ini seiring pertumbuhan perekonomian nasional, apalagi sektor properti menjadi salah satu engine pertumbuhan ekonomi. Disisi lain, Kiprah serta track record yang baik dari pengembang, bisa menjadi jaminan kualitas produk properti yang dibangun, sehingga mendapat kepercayaan dari konsumen properti.

PT Purinusa Jayakusuma merupakan salah satu developer yang memiliki rekam jejak terpercaya dan berpengalaman mengembangkan berbagai proyek di kawasan Bodetabek, dengan menghadirkan konsep perumahan yang bertema lingkungan, teknologi yang canggih, desain rumah, hingga fasilitas yang ditawarkan konsumen.

Sebelumnya, perusahaan ini telah sukses mengembangkan proyek perumahan seperti Monte Vista & Nuansa Asri Laladon (Bogor), Purinusa Asri Serua (Depok), Binong 1 Residence – Karawaci (Tangerang), Puri Permai 1 – 5 di Tigaraksa (Tangerang) dan Aryana Karawaci (Tangerang).

Pengembang properti yang telah berkiprah selama lebih dari 30 tahun di industri properti ini juga terbilang sukses melewati tahun sulit pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu dengan kinerja bisnis yang terus mencatatkan peningkatan bahkan pada tahun 2022 capaiannya pun telah lebih baik bahkan bila dibandingkan saat sebelum adanya pandemi.

Menurut Christine Rai Santoso, Managing Director Purinusa Group, hal ini bisa dilakukan dengan fokus pada pasar dan melakukan banyak inovasi maupun strategi yang tepat sehingga perusahaan bisa terus bertumbuh dan mencapai berbagai rencana pengembangan bisnis sejak sebelum hingga situasi pandemi.

“Selama 30 tahun lebih kiprah kami di bisnis properti selalu mendorong inovasi dan kerja keras untuk mewujudkan komitmen yang telah dijalankan selama ini. Inovasi yang kami wujudkan dalam bentuk produk-produk properti berkualitas akan terus dihadirkan untuk memenuhi ekspektasi masyarakat,” ujarnya.

Hingga saat ini, tambah Christine Rai Santoso, kami telah berhasil memasarkan 20 ribuan unit rumah yang tersebar di 11 proyek perumahan serta area komersial. Untuk tingkat hunian sendiri, Purinusa Group telah melakukan serah terima lebih dari 95% unit terjual. Data ini menunjukkan bahwa seluruh proyek kami berada di lokasi strategis dengan produk dan daya serap pasar yang tepat, kilahnya.

Salah satu penerapan inovasi itu bisa dilihat di pengembangan kawasan perumahan Aryana Karawaci. Dikembangkan secara bertahap diatas lahan seluas 26 hektar yang mulai dikembangkan sejak tahun 2016.

Di kawasan perumahan Aryana Karawaci ini, Purinusa Group telah membuka sedikitnya sembilan cluster dengan lebih dari 2.500 unit. Diarea kawasan ini juga bukan hanya produk residensial maupun komersial tapi juga berbagai fasilitas yang telah dapat dinikmati penghuni seperti adanya Water Park Aryana Aquaplay, Children Playground, Gym Outdoor, Food Court, Sarana Ibadah, taman bermain, SPBU Aryana serta fasilitas lainnya yang masih dalam tahap perencanaan maupun dalam pengembangan.

Salah satu track record terbaik dari Purinusa Group yakni sukses memasarkan tiga klaster yakni Prima, Megah dan Surya.

“Cluster Prima 210 unit dan Cluster Megah dengan total 151 unit, dipasarkan Maret tahun 2022 lalu yang dibanderol dengan harga mulai dari satu miliaran sukses terjual habis,” ungkap Sianna Sutinah Rustanto, Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma

Untuk Cluster Surya & Asri di Aryana, lanjutnya dengan total 79 unit dipasarkan sejak Juli 2022 lalu, saat ini juga sudah terjual habis. Selain hunian, Purinusa group juga menyediakan area komersial diantaranya ruko Prima dan Ruko Flora.

Di penghujung tahun 2023, PT Purinusa Jayakusuma, kembali memperkuat reputasinya sebagai pengembang terpercaya dengan memperkenalkan proyek terbarunya, Purinusa Kembangan, di Jakarta Barat.

Dengan luas lahan mencapai 6.000 m2, Purinusa Kembangan dibangun dengan konsep perumahan modern dan premium, menawarkan 49 unit hunian eksklusif yang memadukan desain minimalis dengan teknologi mutakhir.

“Purinusa Kembangan lokasinya sangat unggul karena dikelilingi berbagai fasilitas, seperti sarana pendidikan, fasilitas olahraga, pusat belanja yang berada dalam radius 10 sampai 15 menit. Kami memaksimalkan efisiensi dan kenyamanan penghuni kawasan,” papar Andre Utama, Chief Marketing Officer Purinusa Kembangan.

Andre Utama menjelaskan, untuk tahap awal Purinusa Kembangan, Jakarta Barat akan dibangun 49 unit, yang akan dilakukan dalam dua fase pengembangan.

Untuk fase pertama, kata dia, akan dibangun sebanyak 25 unit rumah. Dua tipe unit dibangun, yakni 19 unit dua lantai dan 6 unit 3 lantai dengan luas tanah mulai 60 sampai 250 meter persegi dan luas bangunan 100 sampai 140 meter persegi.

“Rumah-rumah di fase pertama kami pasarkan dengan harga mulai dari Rp2,2– 3,6 miliaran. Kami targetkan sold out pada kuartal kedua 2024,” ujar Andre Utama.

Sementara, untuk fase kedua akan dibangun 24 unit dengan tipe hunian 2 lantai dan 3 lantai dengan luas tanah dan bangunan yang kurang lebih sama “Untuk fase kedua ini kita targetkan terjual habis di kuartal 4 tahun 2024,” pungkasnya.

Gandeng Perbankan

Untuk memberi kemudahan konsumen pembeli, sekaligus bersiap untuk memanfaatkan momentum DPT PPN tahun 2024, Purinusa Group telah menggandeng 14 bank dalam proses PKS sebagai upaya menyediakan fasilitas pembiayaan KPR.

Andre Utama memaparkan, kerja sama dengan perbankan ini diharapkan akan semakin memudahkan konsumen dalam mengakses pembiayaan pada proyek-proyek Purinusa Group dan akan mendorong penjualan lebih masif.

Hal penting dari sebuah inovasi produk, sebut Andre Utama, adalah pemasaran proyek properti, terutama dalam hal sisi pembiayaan. Kondisi pasar residensial diprediksi bakal bergairah seiring dengan pulihnya Perekonomian Indonesia.

“Hal ini berdampak pada lonjakan daya minat masyarakat terhadap hunian, baik sebagai tempat tinggal maupun investasi menjelang penutupan tahun 2023. Untuk itulah, PT Purinusa Jayakusuma kembali menunjukkan komitmennya sebagai pengembang terpercaya, dengan membuka kawasan hunian baru Purinusa Kembangan di Jakarta Barat,” jelasnya.

Menurutnya, melalui kolaborasi intensive dengan kalangan perbankan, diharapkan kedepannya proses KPR yang mudah dan cepat juga skema pembiayaan menjadi lebih menarik dengan meluncurkan program suku bunga kompetitif hingga tenor panjang sesuai dengan pilihan konsumen.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat seluas luasnya untuk memiliki rumah impiannya ,” pungkas Andre Utama.

Pemasaran Perdana Purnnusa Kembangan

Sebagai starting point dipasarkannya kawasan exclusive Purinusa Kembangan maka kami akan melakukan Produck Knowladge bagi seluruh rekan pemasar pada tanggal 12 Januari 2024 bertempat dilokasi Purinusa Kembangan yang dilanjutkan dengan open house pada weekend setelahnya, event ini diharapkan dapat dihadiri lebih dari 1.000 rekan pemasar dan penjualan pun secara resmi dibuka pada event tersebut, kami berharap respon positive atas pasar bisa langsung terlihat setelahnya ucap Christine Rai Santoso, Managing Director Purinusa Group.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *