by

Menteri BUMN Dorong Kemitraan PTPN dengan UMKM

Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir mendorong PT Perkebunan Nusantara atau PTPN untuk terus membangun kemitraan strategis bersama UMKM dan petani rakyat lewat program Sawit Rakyat.

“Tentu tidak kalah pentingnya PTPN untuk terus membangun kemitraan strategis bersama UMKM serta petani rakyat melalui program Sawit Rakyat, untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya para petani,” ujar Erick seperti dikutip dari akun resmi PT Perkebunan Nusantara @holdingperkebunan, Senin (14/3/2022).

Sebagai perusahaan perkebunan pertama yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, Erick berpesan kepada PTPN agar terus melanjutkan kinerja positifnya dan program transformasi yang telah dijalankan.

Lebih lanjut, Erick menilai hal ini penting dilakukan dalam upaya PTPN mendukung ketahanan nasional baik di sektor pangan melalui swasembada pangan, serta di sektor energi khususnya mendukung energi baru terbarukan.

Selain itu, PTPN agar melakukan inisiatif inovasi dalam perkebunan kelapa sawitnya untuk mewujudkan industri sawit yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Semoga PTPN dapat mewujudkan cita-citanya menjadi perusahaan agribisnis nasional berkelas dunia dan menjadi juara,” kata Erick.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan program sawit rakyat yang merupakan kolaborasi antara BUMN dengan rakyat dapat menciptakan keseimbangan pasar.

Sejak diluncurkan 3 bulan lalu, Erick berkata sudah 42 ribu hektare yang BUMN kerjasamakan dengan masyarakat.

Erick menilai fungsi BUMN tidak hanya korporasi, tetapi juga harus bisa melakukan intervensi ketika pasar dalam kondisi tidak seimbang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.