by

Menpora Sanggah ‘Sepak Bola Gajah’ Kaltim vs Aceh

Terkait dugaan ‘sepak bola gajah’ yang terjadi dalam pertandingan Kalimantan Timur (Kaltim) vs Aceh, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menanggapi. Menpora mengaku tidak mengetahui hal itu secara akurat, karena pada saat pertandingan berlangsung beliau tidak berada disana.

“Saya sudah tanyakan kepada teman-teman yang netral, mereka menyampaikan tidak ada sesuatu yang perlu dicurigai. Soal gol yang terjadi seolah-olah bunuh diri karena memang kipernya sudah out position. Itu penjelasan mereka,” kata Zainudin menanggapi dalam acara tanya jawab bersama PWI pusat secara virtual, Rabu (6/10/2021).

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Aceh memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri dari pemain Kaltim, Risky Romadan. Laga itu Aceh mengalahkan Kaltim dengan skor 3-2 di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, Senin (4/10).

Saat itu Risky menendang bola ke gawang sendiri setelah peluang yang didapat Aceh mampu dimentahkan kiper Kaltim, Agus Susanto.

Menpora Amali mengatakan, dalam situasi yang sulit seperti ini, seharusnya masing-masing pihak tidak menggantungkan nasib pada tim lain dalam hal ini perolehan skor.

“Ini pelajaran juga bahwa memang dalam situasi yang seperti ini agak sulit. Yang paling bagus itu kita tidak menggantungkan nasib pada tim lain,” ujarnya.

“Sepak bola gajah itu kan, kalau tidak salah ingat itu adalah kemenagan yang benar-benar direncanakan oleh satu pertandingan yang sudah usai, tapi kalau ini sih tidak ya,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *