Thursday, June 24

Menpora Kapolri Bertemu, Bahas Liga 1

Jakata: Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Mabes Porli. Pertemuan itu terkait perizinan penyelenggaraan kegiatan olahraga yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Listyo mengatakan, hasil dari pertemuan hari ini, Senin (8/2/2021), akan menyiapkan aturan khusus untuk penyelenggaraan kegiatan olahraga itu. Ketentuan khusus itu akan mengacu kepada protokol kesehatan agar tetap mencegah penularan covid-19, dan jika dilanggar maka sanksi akan ditegakkan.

“Ada kesepakatan-kesepakatan apabila dilanggar akan terdampak pada pelaksanaan tersebut. Ini akan dibicarakan secara detil,” kata Sigit, di Mabes Polri, Senin (8/2/2021).

Sigit menegaskan, pihak kepolisian akan tetap membuka diri untuk berjalannya kompetisi olahraga tanpa harus menambah kasus covid 19 dengan kerumunan yang menjadi identik dalam pertandingan olahraga dan juga pelanggaran dalam protokol kesehatan.

“Kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan baik yang bersifat administrasi mengutamakan penegakan aturan terkait dengan protokol kesehatan,” tambah Sigit. Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyatakan, pentingnya kegiatan olahraga dan kepemudaan agar bisa berjalan, lantaran banyak masyarakat Indonesia yang rindu dengan adanya pertandingan olahraga di Indonesia. Sayang, Zainudin tak menjelaskan rinci kegiatan olahraga apa saja yang akan dihelat dalam waku dekat.

“Maka saya sampaikan ke pak Kapolri untuk cari jalan keluar yang terbaik. Penerapan prokes secara disiplin dan ketat. tetapi kegiatan masyarakat khususnya di bidang pemuda dam oahraga itu tetap bisa berjalan,” tutur Zainudin.

Zainudin menyadari, saat ini, penyebaran virus corona masih tinggi. Makanya, dia berharap, pertemuan itu bisa memberikan jalan keluar terbaik untuk penyelenggaraan kegiatan olahraga di Indonesia.

“Salah satu yang kita sepakati tadi setelah ini kami ada pertemuan lanjutan, akan lebih detil dan teknis lagi untuk membicarakan berbagai hal khususnya kegiatan olahraga,” tandas Zainudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *