by

Menpora Bangga Timnas Lolos Final AFF U-16

Jakarta: Keberhasilan timnas U-16 Indonesia lolos final Piala AFF U-16 mendapatkan apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Menpora bangga atas keberhasilan Indonesia membungkam Myanmar dalam drama adu pinalti di laga semifinal Piala AFF U-16 2022.

“Kita patut bersyukur, Timnas U-16 bisa memenangkan pertandingan melawan Myanmar,” ujar Amali di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Amali meyakini anak asuhan Bima Sakti ini mampu bangkit, meski di babak awal tertinggal lebih dulu dari Myanmar.

“Saat Timnas tertinggal 0-1 di babak pertama, saya masih yakin anak-anak ini masih bisa menyamakan kedudukan, sama seperti saat lawan Vietnam,” ujar Amali.

Optimisme Amali bukan tanpa alasan. Afrizal dkk terlihat mampu mengontrol emosi dan bersemangat luar biasa agar masuk laga final kompetisi bergengsi ini.

“Saya melihat semangat anak-anak masih tetap hidup dan mereka tidak kehilangan konsentrasi serta tidak emosional. Walaupun terlihat begitu skor berimbang 1-1, Myanmar sudah bertahan total dan cenderung mengulur waktu,” katanya.

Menpora menyampaikan selamat kepada pemain dan pelatih atas keberhasilan timnas U-16 masuk babak final.

“Bagusnya anak-anak tidak kehilangan fokus. Saya ingin menyampaikan selamat kepada para pemain timnas kita dan juga selamat kepada Coach Bima Sakti,” ucap Amali.

“Kita berharap saat final melawan Vietnam anak-anak sudah pulih kembali (recovery). Kepada seluruh masyarakat terimakasih atas dukungan dan doanya,” katanya.