by

Menjaga Makanan Tetap Sehat dan Beku, AQUA Japan Hadirkan Chest Freezer

Jakarta,– Menyimpan bahan makanan memang seringkali dilakukan ibu rumah tangga untuk menghemat waktu. Sebagai komitmen AQUA Japan untuk selalu menyediakan berbagai peralatan elektronik rumah tangga terbaik untuk masyarakat Indonesia, AQUA Japan menghadirkan chest freezer tipe EC Series yang membawa berbagai fitur teknologi yang dijamin semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menyimpan berbagai bahan makanan beku atau sejenisnya.

Melalui model AQF-320EC (kapasitas 320 liter), Dual Chamber AQF-450EC (kapasitas 450 liter), dan AQF-550EC (kapasitas 550 liter). Salah satu inovasi AQUA Japan pada produk ini yang memiliki keunggulan dibanding freezer mereka lain adalah teknologi Super Fast Freezing. Teknologi ini mampu membekukan bahan makanan lebih cepat sehingga tetap terjaga kesegaran dan kandungan nutrisinya tetap bermanfaat.

“Dari pengujian yang dilakukan, semakin cepat proses pembekuan pada chest freezer maka makanan semakin tetap freshdan mengurangi hilangnya nutrisi di dalamnya. Tentu ini menjadi poin yang baik bagi ibu rumah tangga atau bahkan pelaku usaha kuliner agar bahan makanan yang disimpan tetap sehat dan beku,” ujar Kenji Sadayuki, President Director AQUA Japan Indonesia.

Melalui teknologi Cooling Retention, konsumen tidak perlu khawatir saat terjadi pemadaman listrik, karena keempat model freezer ini dapat menjaga bahan makanan tetap beku hingga 48 jam meskipun freezer tidak berfungsi karena listrik padam.

Ketiga chest freezer ini juga dibekali teknologi Comprehensive & Isolated from Bacteria Invasion, seperti segel pintu yang tahan jamur dan dapat secara efektif menghambat pertumbuhan bakteri. Hal ini sangat penting karena di masa pandemi, faktor kesehatan adalah unsur utama bagi setiap orang.

“Inovasi lain dari kami adalah produk EC Series ini menggunakan White PCM Inner Liner. Biasanya bahan material aluminium yang terdapat dalam freezer seiring waktu dapat rusak. Namun dengan teknologi White PCM Inner Liner, produk freezer AQUA Japan lebih tahan lama dan lebih kokoh untuk dapat menahan benturan sampai batas tertentu. Selain itu teknologi freon versi terbaru membuat pemakaian listrik lebih efisien sekaligus ramah lingkungan.,” jelas Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia.