by

Mengajukan Pengunduran Diri, Kuasa Hukum Bharada E

Jakarta: Kuasa hukum tersangka Bharada E/Richard Eliezer, yakni Andreas Nahot Silitonga menyatakan, mengundurkan diri.

“Kami sebagai dahulu tim penasihat hukum Richard, yang dikenal dengan Bharada E, pada hari ini datang ke Bareskrim untuk menyampaikan pengunduran diri kami sebagai penasihat hukum Bharada E,” kata Andreas kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Tapi, kata dia, akan kembali menyampaikan surat pengunduran diri kuasa hukum Bharada E, Senin (8/8/2022).

“Cuma tadi, tidak ada yang bisa menerima (surat pengunduran diri kuasa hukum Bharada E, red). Mungkin karena hari libur juga. Makanya, kami memutuskan menyampaikan via WA dulu sementara, tapi kami akan kembali di hari Senin untuk menyampaikan suratnya secara fisik,” kata Andreas.

Andreas juga tidak ingin mengungkap alasan pengunduran diri mendampingi Bharada E yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigpol J/Yosua Hutabarat. Dia hanya mengatakan, alasan pengunduran diri telah disampaikan kepada Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

“Dan kami juga tidak akan membuka kepada publik pada saat ini, apa alasan kami mengundurkan diri. Karena kami sangat menghargai hak hak hukum dari setiap pihak yang terlibat,” kata dia.