Mendadak Berbalik Arah, ini Penjelasan KAI soal Eskalator Stasiun Manggarai

Jakarta – Sebuah video yang tersebar si sosmed memperlihatkan pengguna KRL Commuter Line mengalami kesulitan saat menggunakan eskalator di Stasiun Manggarai Jakarta pada Rabu 21 Februari 2024.

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan meminta maaf terkait ketidaknyamanan akibat kendala layanan di Stasiun Manggarai. Pernyataan itu disampaikan merujuk

“Kejadian membuat beberapa pengguna yang pada saat itu sedang berada di eskalator menuju ke arah peron terjatuh,” kata dia pada Kamis 22 Februari 2024.

Menurut dia, kejadian itu bermula pada salah satu eskalator di hall lantai 1 yang mengarah ke peron 11-12 Stasiun Manggarai. Eskalator yang secara normal mengarah ke atas menuju peron secara tiba-tiba bergerak berbalik arah ke arah bawah.

“Kendala layanan yang disebabkan tidak normalnya operasional eskalator di Stasiun Manggarai, sehingga menyebabkan terganggunya flow pengguna yang akan menuju peron 11 dan 12,” ujarnya

Kejadian tidak menimbulkan korban. Petugas pengamanan yang berjaga di sekitar escalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh. Agar tidak terjadi hal serupa, KAI Commuter menutup eskalator tersebut dan berkoordinasi dengan DJKA dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan eskalator.

Selain fasilitas eskalator dan lift yang diperuntukkan untuk pengguna prioritas saat menuju peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai, tersedia juga fasilitas tangga manual di sisi selatan dan ditengah hall lantai 1 stasiun.

“KAI Commuter mengajak kepada pengguna yang masih mampu menggunakan tangga manual, untuk menggunakannya saat akan menuju peron atau sebaliknya,” tambahnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *