by

Memperingati Maulid Nabi Muhammad, ACT Dan MUI Kemayoran Ajak Masyarakat Ikuti Teladan Rasul Dengan Memuliakan Anak Yatim

HarianNasional.Com, Jakarta – ACT Jakarta Pusat turut memperingati maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan MUI Kemayoran di Masjid Al Hidayah Harapan Mulia, Kemayoran Jakarta Pusat pada Ahad (24/10/2021). Selain acara peringatan maulid Nabi, bertempat yang sama ACT Jakarta Pusat juga mengadakan santunan kepada anak yatim di sekitar masjid.

Menurut Hero Gefthi, tim partnership ACT Jakarta Pusat, pada peringatan maulid Nabi ini ACT Jakarta Pusat turut mengajak masyarakat untuk bisa mengambil tauladan Rasulullah dengan berbagi kepada anak yatim.

“Selain sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat, pada peringatan maulid Nabi ini kami ingin mengajak masyarakat untuk terus peduli kepada sesama. Karena Rasulullah telah mengajarkan kita untuk saling berbagi terutama kepada orang-orang yang membutuhkan dan anak yatim. Ini adalah kesempatan yang baik untuk mengikuti tauladan Rasulullah dengan berbagi dan memuliakan anak yatim”, Ungkapnya.

bahkan menurut Hero, MUI Kemayoran sangat mendukung prinsip saling berbagi dan bergotong -royong yang disampaikan ACT kepada masyarakat terutama dalam masa sulit seperti ini.

Dikesempatan yang sama, Ketua MUI Kec. Kemayoran KH Mochamad Thoyib menyampaikan agenda peringatan maulid nabi ini harus benar-benar dimaknai dengan mengikuti segala ajaran dan tauladannya.

“Tujuannya peringatan maulid Nabi ini agar tejalin silaturahmi antara ulama dan umaro serta masyarakat. Pada kesempatan ini juga kita harus saling mengingatkan mengenai ajaran dan tauladan Rasululullah salah satunya adalah meningkatkan jiwa sosial kita karena pandemi bukanlah halangan untuk bisa terus saling berbagi”, jelas KH Mochamad Thoyib.

Dengan kesamaan tujuan peringatan maulid Nabi Muhammad kerjasama antara ACT, MUI, dkm masjid, dan pemerintah setempat dapat terjalin untuk mengajak masyarakat lebih peduli dan senang berbagi melalui santunan kepada 25 orang anak yatim di sekitar masjid.(act)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *