Melonjak 1.942 Kasus, 130 Ribu Orang Lebih Terpapar Covid-19

0
(0)

Jakarta – Angka pertambahan Covid-19 selalu mendekati angka 2.000 setiap harinya. Karenanya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat bahwa angka penularan kasus Covid-19 masih tinggi. Termasuk kota-kota besar, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan.

“Tercatat, hari ini ada penambahan 1.942 kasus baru, sehingga kumulatif kasus orang terinfeksi, yaitu 130.718,” kata Wiku, Rabu (12/8).

Kendati angka penularan masih tinggi, namun kabar menggembirakan juga datang dari pasien yang sembuh. Data BNPB mencatat ada 2.088 orang sembuh dari Covid-19.

“Maka total kumulatif sembuh 85.798 pasien,” katanya.

Adapun pasien meninggal per hari ini lumayan meningkat dari sebelumnya. Ada 79 pasien meninggal akibat virus dari Wuhan China tersebut.

“Kami sampaikan bahwa kumulatif pasien meninggal akibat Covid-19 di tanah air ada 5.903 orang,” ujarnya. (Msh)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peringati Hari Remaja Internasional, KPK Gencarkan Program Edukasi Antikorupsi untuk Anak

Wed Aug 12 , 2020
0 (0) Jakarta – Tanggal 12 Agustus merupakan hari remaja internasional (International Youth Day) yang diperingati oleh seluruh remaja di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Thema “Youth Engagement for Global Action” yang dipilih United Nations pada tahun ini sangat pas untuk dijadikan momentum membangkitkan semangat bagi para remaja […]