Mayoritas Berawan, Hujan dan Petir akan Membayangi Jakarta Selatan Hari Ini

0
(0)

Jakarta – Potensi hujan disertai kilat petir diperkirakan akan membayangi Jakarta pada Kamis, 6 Mei 2020. Untuk itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengajak agar warga Jakarta untuk waspada.

“Waspada potensi hujan disertai kilat petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan) pada awal malam hari,” katanya dikutip dari laman BMKG, di Jakarta, Sabtu dini hari.

BMKG memperkirakan perkiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta mayoritas akan berawan sepanjang Kamis, 6 Mei 2020.

Seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan akan cerah berawan pagi hari dan memasuki siang sampai dini hari Jumat, 7 Mei 2020, menjadi berawan.

BMKG memperkirakan hanya beberapa daerah, seperti Jakarta selatan dan Kepulauan Seribu, yang akan turun hujan dengan intensitas ringan sampai sedang.

Kemudian, suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celcius, Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-33 derajat, Jakarta Pusat 25-32 derajat, sementara Jakarta Selatan diperkirakan pada rentang 24-33 derajat.

Selanjutnya, Jakarta Timur suhu diprediksi juga akan berada pada rentang 24-33 derajat, sedangkan Jakarta Utara berkisar 25-32 derajat, dan Kepulauan Seribu 27-30 derajat.

Sementara itu untuk kelembapan udara BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 75-95 persen, Jakarta Barat akan berkisar pada 75-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, begitu juga Jakarta Selatan diperkirakan pada rentang 80-95 persen.

Selanjutnya, Jakarta Timur dan Jakarta Utara kelembapannya juga akan berkisar pada 80-95 persen, sedangkan Kepulauan Seribu 85-95 persen.

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta menyebutkan untuk ketinggian muka air di berbagai daerah di Jakarta sampai Rabu (6/5) malam dalam status normal.

Hanya dua wilayah, menurut BPBD, yang berstatus waspada atau siaga 2 dan 3, yakni di pos pantau Angke Hulu dengan ketinggian 245 cm dengan siaga 3 dan Pasar Ikan 210 cm berstatus siaga 2.(PS/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Organda DKI Pastikan Tidak Ada Angkutan Beroperasi Selama Pandemi Covid-19

Thu May 7 , 2020
0 (0) Jakarta – Pulang kampung, atau biasa dikenal dengan istilah mudik ialah salah satu tradisi yang ada di tanah air saat musim lebaran. Lantaran virus corona (Covid-19) yang tengah melanda, Presiden Joko Widodo akhirnya melarang mudik tersebut. Akibat larangan mudik, travel tak resmi (gelap) mulai marak menawarkan jasanya di […]