Friday, May 7

Mau Tahu Untuk Menghitung Kalori Dalam Tubuh, Ini Tipsnya

Jakarta: Obesitas atau kelebihan berat badan merupakan masalah bagi segala usia. Banyak yang melakukan diet untuk meningkatkan percaya diri.

Menghimpun berbagai sumber, berikut cara menurunkan berat badan yang efektif dan aman.

1. Hindari minuman manis

Salah satu cara termudah untuk menurunkan berat badan berlebih dengan mengurangi minuman manis. Mengonsumsi minuman manis dapat meningkatkan berat badan dan menimbulkan masalah kesehatan.

2. Lakukan aktivitas fisik

Tidak harus bergabung dengan tim olahraga atau gym untuk menjadi bugar secara fisik. Cukup duduk lebih sedikit dan lebih banyak bergerak adalah cara terbaik untuk menghilangkan lemak tubuh yang berlebih.

3. Konsumsi makanan bergizi

Daripada berfokus pada kandungan kalori, pilih makanan berdasarkan kepadatan gizinya. Sayuran, buah-buahan, biji-bijian, lemak sehat, dan sumber protein yang sehat dapat mendorong penurunan berat badan.

4. Jangan melewatkan makan

Meskipun melewatkan makan mungkin tampak membantu menurunkan berat badan. Namun hal itu dapat menyebabkan kamu makan lebih banyak sepanjang hari karena kelaparan.

5. Tubuh terhidrasi dengan baik

Minum air putih sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat membantu kamu mempertahankan berat badan yang sehat.

Mengganti minuman manis, seperti soda dan minuman berenergi, dengan air putih dapat mengurangi kalori berlebih dan mendorong penurunan berat badan yang sehat.(DNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *