Friday, April 16

Masyarakat Diminta Selektif Menyaring Informasi Soal Covid-19

Jakarta – Pemerintah meminta masyarakat untuk selektif menyaring informasi yang beredar agar tidak menimbulkan kepanikan. Cukup mempercayai informasi yang resmi diberikan oleh pemerintah dan informasi lainnya yang kredibel.

“Masyarakat harus selektif dan jangan mudah mempercayai informasi yang tidak jelas asal-usulnya terkait Covid-19,” kata Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Ahad(12/4).

Informasi menyesatkan akan menimbulkan kepanikan yang berdampak pada imunitas atau daya tahan tubuh, lanjutnya. “Untuk menghadapi Covid-19 pemerintah memberikan informasi secara resmi dan update,” kata Yuri.

Yuri juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menyisihkan dananya untuk donasi penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya untuk masyarakat yang mendonasikan sebagian hartanya untuk melawan pandemi Covid-19,” katanya.

Pemerintah hingg kini telah menerima donasi sebesar Rp194,9 miliar dari masyarakat hingga dunia.

“Gotong royong, toleransi, kepedulian adalah budaya masyarakat Indonesia untuk melawan wabah ini. Bersatu akan bisa kita selesaikan,” tuturnya. (EP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *