Maskapai Lion Air Group Beroperasi Lagi Mulai 10 Mei

0
(0)

Jakarta – Maskapai Lion Air group, yakni Lion Air (JT), Wings Air (IW), dan Batik Air (ID) akan beroperasi kembali melayani jaringan domestik, mulai Minggu 10 Mei 2020. Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan bahwa seluruh layanan Lion Air Group tu mengacu pada aturan yang telah diterbitkan oleh pemerintah.

Aturan yang dimaksud yakni Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang mengatur kebijakan mengenai larangan aktivitas mudik.

Serta Surat Edaran Nomor 31 Tahun 2020 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan tentang Pengaturan Penyelenggaraan Transportasi Udara Selama Masa Dilarang Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Lion Air Group memfasilitasi kepada calon tamu atau penumpang yang akan membeli tiket (issued ticket). Pembelian tiket dapat dilakukan di Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, layanan kontak pelanggan, serta aplikasi perangkat smartphone Lion Air dan Batik Air,” ujar Danang, Jakarta, Kamis (07/5).

“Calon penumpang wajib melengkapi dan menunjukkan kelengkapan dokumen perjalanan yang dibutuhkan. Serta mengikuti protokol pengamanan kesehatan diri sebagaimana diberlakukan dalam aturan dimaksud,” tambah Danang.

Danang juga menginformasikan perpindahan terminal, terhitung mulai pengoperasian kembali atau hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. Penyesuaian terminal keberangkatan dan kedatangan antara lain:

Penerbangan domestik Lion Air dari Terminal 1A pindah ke Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Penerbangan internasional Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air dari Terminal 2F pindah ke Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,

Penerbangan domestik Batik Air dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma pindah ke Terminal 2E (layanan Batik Air tetap di Terminal 2E). Penerbangan domestik Wings Air tetap di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma.

“Operasional Lion Air Group dipersiapkan secara menyeluruh dan berupaya maksimal dalam rangka memberikan pelayanan dengan melaksanakan berbagai langkah antisipasi. Agar tujuan pelaksanaan penerbangan rute domestik tetap berjalan berdasarkan ketentuan berlaku, yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first),” kata Danang.(PS)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Soal Dukhan, MUI Sebut Kiamat Hanya Allah yang Tahu

Thu May 7 , 2020
0 (0) Jakarta—Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas mengatakan fenomena dukhan (bahasa Arab: kabut/asap tebal) sebagai petanda hari akhir yang disebut-sebut pada 15 Ramadhan Hijriah, Jumat (8/5), sejatinya tidak dapat dibenarkan karena waktu pasti kiamat hanya Allah SWT yang tahu. “Menurut saya, yang tahu kapan kiamat itu akan tiba […]