by

Masih Terbuka, Peluang Timnas Lolos Piala Asia

Jakarta: Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 masih terbuka. Namun perjuangan skuad Garuda harus bisa menang telak melawan Nepal di laga pamungkas, Rabu (15/6/2022).

“Ada catatan khusus yang menyebabkan kegagalan mencuri poin dari Yordania. Mulai dari tampil kurang tenang, strategi serangan balik yang tidak maksimal, passing yang belum akurat sampai pergantian pemain yang tidak efektif mengubah permainan,” ujar pengamat sepakbola Indonesia Akmal Marhali, Selasa (14/5/2022).

Catatan lain menurutnya adalah bila Elkan Baggoot dan kolega menang melawan Nepal dengan skor menyakinkan, kemudian Kuwait kalah dari Yordania dan Filipina yang berada di Grup B tidak menang melawan Palestina atau Malaysia di Grup B tidak menang saat menghadapi Bangladesh maka mimpi lolos ke Piala Asia setelah 15 tahun masih terbuka lebar.

“Kini, syarat paling utama untuk mewujudkan ambisi tersebut adalah fokus ke partai terakhir dengan memberikan penampilan terbaik di lapangan,” pungkasnya.

Skuad Garuda sebelumnya gagal melanjutkan tren positif di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pada pertandingan kedua, timnas Indonesia kalah tipis 0-1 dari Yordania di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6/2022).

Sebelumnya hasil memuaskan diraih oleh Fachrudin dan kolega. Dilaga perdana bisa mengalahkan Kuawait dengan skor 2-1.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.