by

Maritim Indonesia, DPD Yakin Yudo Margono Dapat Kembalikan Kejayaan

Jakarta – Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI

“Kami sangat percaya bahwa beliau telah menyiapkan blue print penguatan institusi dan alutsista TNI yang berorientasi pada kekuatan maritim nasional, ungkap Sultan melalui keterangan tertulisnya, Senin 5 Desember 2022.

Sebagai poros maritim dunia, kata Sultan, posisi Indonesia sangat strategis dan berpengaruh dalam membangun kekuatan penyeimbang di level global. Dengan segala pengalaman dan reputasinya, dia optimis bahwa Laksamana Yudo mampu mengembalikan kejayaan maritim Nusantara di masa lalu.

“Oleh karena Indonesia harus menjadikan kekuatan dan kelebihan di sektor kemaritiman sebagai senjata diplomasi di hadapan negara-negara besar yang sedang berseteru. Terutama dalam menertibkan jalur perdagangan dan ilegal fishing”, tegasnya.

Menurut Sultan, kekuatan alutsista dan sistem pengamanan laut harus menjadi prioritas kekuatan utama pertahanan Indonesia.

“Saya berharap semangat juang Laksamana-laksamana Nusantara terdahulu menjadi inspirasi dan rujukan pengembangan sistem pertahanan dan angkatan perang nasional Indonesia saat ini,” tandasnya.