by

Margasatwa Ragunan Primadona Libur Lebaran

Jakarta: Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan masih menjadi salah satu primadona bagi warga Jakarta dan sekitarnya, saat libur Lebaran.

Bagaimana tidak, berdasarkan data pada pukul 10.00 WIB pagi tadi, tercatat sudah ada 15.685 pengunjung yang memadati Ragunan.

“Pukul 10.00 WIB pagi tadi, tercatat pengunjung sudah mencapai 15.685 orang,” kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan Wahyudi Bambang, Kamis (5/5/2022).

Bambang memprediksi, pengunjung yang datang ke Ragunan hari ini akan lebih ramai daripada hari kemarin.

“Selama memasuki libur lebaran, hampir tiap hari pemesanan tiket melalui online penuh, namun kunjungannya tidak. Kemarin yang datang hanya 29 ribu, hari pertama 30 ribu,” sebutnya.

Dipastikan, pihaknya selalu mensosialisasikan pembelian tiket secara online. Dia berharap kebijakan tersebut dapat dipahami oleh masyarakat.

“Sebab kapasitas pengunjung yang diperbolehkan berkunjung saat ini sebanyak 45 ribu atau 75 persen dari hari normal,” tukasnya.

Pantauan di lokasi, pengunjung tidak hanya melihat keberadaan satwa yang dipamerkan di Ragunan.

Ada pula yang duduk di bawah rindangnya pohon dengan menggunakan tikar sewaan, sekedar melepas lelah, setelah berkeliling melihat satwa di sana.

Ada pula pengunjung yang menikmati berbagai jenis jajanan yang ditawarkan pedagang di kawasan tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.