Friday, May 7

Marak Pencurian Modus Tanya Kost

Jakarta: Aksi pencurian sebuah laptop dan gawai terjadi di Jalan Sunter Jaya Vl A No 12 RT 08/09, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan Viral di media sosial Intagram akun @Jakut.info pada Sabtu (17/4/2021).

“Kejadiannya sekitar jam 7. Jadi Kondisinya saat itu saya sedang antar anak dan istri ke pesantren. Lalu kembali ke rumah tiba-tiba melihat laptop dan tablet yang di taruh di kursi utama sudah hilang,” kata pemilik rumah, Amarullah saat di temui di lokasi, Senin (19/4/2021).

Dalam rekaman tersebut, terlihat kedua pelaku terlihat sedang melihat-lihat rumah yang diketahui merupakan tempat tinggal sementara atau kost karyawan. Tidak lama melihat situasi salah satu pelaku berjaket hitam mencoba memanggil pemilik rumah.

Melihat situasi di dalam rumah sedang sepi, pelakupun langsung masuk. Sementara pelaku yang memakai jaket seperti jaket putih keluar melihat situasi dan sudah bersiap diatas motor.

Tidak lama kemudian, pelaku keluar dari dalam rumah dengan membawa barang elektronik seperti laptop serta gawai atau tablet milik penghuni dan langsung kabur dengan menggunakan motor merah.

Amarullah mengatakan, aksi pencurian ini terjadi sekitar pagi. Dimana saat itu kondisi dan situasi di rumah sedang sepi.

Menurut Amarullah, saat itu dirinya berpikir bahwa laptop dipakai oleh kedua anaknya yang berada di dalam rumah bersama dengan asisten rumah tangga (ART).

“Lalu saya tanya sama anak saya dan asisten rumah tangga. Mereka tidak lihat dan juga tidak melihat orang masuk. Lalu saya tanya tetangga juga tidak melihat orang masuk,” terang Amarullah.

“Jadi kondisinya, mereka (pelaku) awalnya naik ke lantai atas dari pintu belakang, nanya anak buah saya ada kost-an tidak. Lalu anak buah saya bilang suruh turun tanya ke bos maksudnya saya,” sambungnya.

Kedua pelaku lalu turun dan dikatakan Amarullah, ketika keduanya turun. Salah satu pelaku langsung masuk menyelonong kedalam rumah melalui pintu dapur yang memang saat itu tidak ada orang.

“Salah satu dari mereka masuk sementara satunya menunggu di motor, Tidak lama orang yang dari dalam keluar bawa barang saya yaitu laptop dan tablet lalu langsung kabur,” ucapnya.

Atas kejadian ini, Amarullah pun langsung melaporkan kehilangan ke Polsek Tanjung Priok. Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Iptu Asman Hadi mengatakan bahwa pihaknya tengah mendalami pencurian ini.

“Laporan sudah kami terima dan saat ini kami sedang lakukan penyelidikan dan pendalaman dari kasus ataupun pelaku tersebut,” terang Asman saat di konfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *