Wednesday, June 23

Manfaat Si Gurih Renyah Kacang Mete

Cirebon: Kacang mete atau kacang mede merupakan kacang yang berasal dari biji jambu monyet. Selain dipanggang dan digoreng, kacang mete dapat diolah menjadi berbagai jenis menu makanan, seperti campuran coklat batangan, hingga kue kering.

Rasa yang gurih dari kacang mete membuat kacang ini mempunyai banyak penggemar. Selain gurih dan enak, kacang mete juga kaya akan manfaat. Lalu apa saja manfaat kacang mete?

Manfaat kacang mete salah satunya dalah mencegah penyakit jantung. Salah satu penyebab penyakit jantung adalah kadar kolerterol yang tinggi. Kacang mete dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol. Salah satu kadungan kacang mete adalah serat, kalium, folat, vitamin E, dan vitamin B6.

Kacang mete juga dapat mencegah anemia (kurang darah). Kacang mete mempunyai kandungan zat besi dan tembaga. Kandugan tersebut dapat mengoptimalkan tubuh untuk memproduksi sel darah merah.

Manfaat kacang mete selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Kalsium baik untuk kesehatan tulang. Kandungan kalsium pada kacang mete cukup tinggi, dalam 100 gram kacang mete mengandung 45 mg kalsium.

Kacang mete juga bermanfaat menjaga berat badan. kandungan serat dan omega 3 pada kacang mete baik untuk menjaga berat badan. Meski begitu, kacang mete mempunyai kalori yang tinggi. Sebaiknya konsumsi kacang mete secukupnya sebagai makanan ringan.

Dapat memelihara kesehatan mata juga merupakan manfaat dari kacang mete. Kacang mete dipercaya dapat melindungi mata dari kerusakan, dan mengurangi resiko katarak. Hal tersebut salah satunya karena kandungan dalam kacang mete yang mengandung andtioksidan lutein dan zeaxanthin.

(Dilansir dari alodokter dan sumber lainnya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *