Manajemen Buka Suara Soal Keponakan Jokowi jadi Manajer di Pertamina

Jakarta – PT Pertamina (Persero) buka suara mengenai kabar yang menyebutkan bahwa keponakan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) diberi jabatan sebagai manajer di perusahaan pelat merah ini. Isu ini tengah menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Adapun, keponakan Jokowi tersebut adalah Bagaskara Ikhlasulla Arif, baru saja diangkat menjadi Manager Non-Government Relations PT Pertamina (Persero).

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso membenarkan bahwa Bagaskara memang bagian dari PT Pertamina sejak 2021 melalui jalur profesional atau experienced hire.

Dirinya menuturkan, posisi Bagaskara saat ini sebagai Manager Non-Government Relations PT Pertamina (Persero) setelah melalui proses internal yang telah dilakukan.

“Kemudian setelah mengikuti seleksi internal, diangkat menjadi manager per Maret 2024. Semua sesuai prosedur berlaku di perusahaan,” kata Fadjar saat dihubungi, Kamis (6/6/2024).

Fadjar mengatakan, Pertamina biasa melakukan rekrutment experienced hire sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya.

Dirinya pun menegaskan bahwa perekrutan tersebut sudah sesuai prosedur dan sesuai standar dari Pertamina.

“Rekrutmen dilakukan sesuai standar yang berlaku di Pertamina,” ucapnya.

Berdasarkan penelusuran dari beberapa sumber, Bagaskara Ikhlasulla Arif merupakan anak dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Titik sendiri merupakan adik bungsu dari Presiden Joko Widodo.

Sebelum menjadi Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero), Bagaskara sempat menjabat di PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI).

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *