by

Maling Motor Beraksi Saat Kebakaran Pemukiman Padat Cikini

Jakarta: Komplotan pencuri berhasil mengambil kesempatan di lokasi kebakaran Jalan Cikini Kramat, Menteng, Jakarta Pusat. Setidaknya enam unit sepeda motor dibawa kabur saat warga di pemukiman padat itu sedang ditimpa musibah, Selasa (27/9/2022).

“Kami sudah mendapatkan laporan terkait tujuh motor yang hilang,” kata Kapolsek Metro Menteng, AKBP Netty Siagian. Satu sepeda motor ikut hangus terbakar sedangkan enam lainnya hilang digasak kawanan pencuri.

Menurut Netty, pihaknya saat ini telah melakukan pengusutan dan pengejaran terhadap kawanan pencuri tersebut. “Pelaku sedang kami kejar,” ujarnya.

Netty juga mengimbau warga untuk tetap waspada menjaga barang-barang berharga milik mereka. “Di tengah musibah, banyak orang memanfaatkan situasi dengan melakukan tindak kejahatan,” katanya.

Salah satu korban yang ditimpa musibah beruntun tersebut adalah Desti (26). “Dua sepeda saya hilang saat kebakaran terjadi dan listrik padam,” ujarnya.

Selasa (27/9) dini hari, sebuah kebakaran besar menghanguskan puluhan rumah dan kios di Jalan Cikini Kramat. Satu orang menderita luka bakar sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp2,5 miliar.