Malaysia Ramaikan Lomba Festival Internasional Dragon Boat 2023

Pontianakn- Festival yang diikuti berbagai peserta dari kabupaten/kota di Kalimantan Barat, serta dari luar negara yaitu Brunei Darussalam dan Malaysia juga turut bertanding.

Sebanyak 40 peserta mengikuti lomba festival Internasional Dragon Boat 2023 yang dilaksanakan di Sungai Kapuas Pontianak.

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, secara langsung membuka lomba festival dengan membunyikan meriam. Zulkifli mengatakan, dengan diadakan lomba festival ini dapat melestarikan budaya dan meningkatkan keterampilan dalam bidang olahraga khususnya lomba mendayung.

“Mengembangkan olahraga tradisional yaitu lomba festival dragon boat. Selain menghibur juga melestarikan budaya kita juga meningkatkan keterampilan kita dibidang olahraga,” katanya saat diwawancarai, Sabtu (2/9/2023).

Kemudian satu diantara Penggurus Tim Brunei, Muhammad Amirul menyampaikan, untuk persiapan yang dilakukan peserta dari Brunei untuk lomba festival ini sudah disiapkan dari dua bulan lalu. Sebab, lanjutnya mengatakan, bahwa undangan yang diberikan secara mendadak sehingga waktu yang diperlukan untuk berlatih hanya singkat.

“Sebelumnya kita membuat persiapan dua bulan yang lalu,” katanya. Amirul, berharap dengan mengikuti lomba festival ini untuk tim Brunei Darussalam dapat mengembangkan kemampuan diri lebih baik lagi.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *