Mahfud Ungkap Jabatannya Tak Kalah Banyak dari Luhut

Jakarta: Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan banyak memegang jabatan seperti Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Hal itu disampaikan Mahfud menyikapi banyaknya tanggapan jabatannya yang banyak dipegang.

“Kalau orang-orang bilang Pak Luhut banyak jabatannya. Saya juga banyak jabatannya,” kata Mahfud MD dalam sambutan di Jakarta Utara, Kamis (25/5/2023).

Mahfud mengatakan dirinya kaget saat mengetahui miliki jabatan yang lain selain menjadi Menko Polhukam. “Saya ini selaku Ketua Dewan Pengarah BNPP, saya baru agak kaget juga itu jabatan saya banyak sekali,” kata Mahfud sembari tertawa, Rapat Koordinasi Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2023, Kamis (25/5/2023).

Menurutnya, hal itu diketahui dengan dirinya saat Mendagri, Tito Karnavian melakukan peresmian Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Selain itu, Mahfud mengaku tidak tahu bahwa dirinya diangkat sebagai Ketua Pengarah BNPP.

“Loh, bapak ketuanya. Kok belum tahu?. Ya, memang belum tahu,” ucapnya.

Dalam hal ini, Mahfud menyebut sejumlah jabatan yang dia emban yakni Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (Komite TPPU). Selain itu, sebagai Ketua Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Pengarah Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Kemudian, Ketua Kompolnas hingga Ketua Pengarah Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). “Itu yang struktural. Ada juga yang Hoc yakni sebagai Ketua Tim Pemantau Pelaksanaan Penyelesaian, Ketua Pilar Masyarakat Politik dan Keamanan ASEAN,” ujarnya.

Terbaru, Presiden Joko Widodo juga menunjuk Menkopolhuman Mahfud MD sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika pada Jumat (19/5/2023). “Jadi, saudara, tugas menteri itu sangat banyak, meskipun gajinya lebih besar BUMN,” ujarnya, menambahkan.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *