by

Mahfud MD Positif Covid-19

Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dikonfirmasi langsung dirinya ketika menjadi pembicara secara online dalam Presiden Lecturer yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Pantauan di lokasi, Mahfud sedianya dijadwalkan hadir dalam kegiatan bertema “Gelorakan Sinergi Bangsa dalam Mencegah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme menuju Indonesia Harmoni”. Namun, dirinya tak kunjung datang ketika acara dimulai dan ternyata hadir secara online.

Kemudian di akhir sambutannya, Mahfud mulai mengungkapkan kondisi dirinya yang terpapar Covid-19, sehingga tak bisa hadir secara fisik pada kegiatan tersebut.

Dia mengaku terkonfirmasi positif sepulangnya dari Arab Saudi dalam rangka menunaikan ibadah haji.

Menurut Mahfud, hasil swab positif Covid-19-nya keluar, Sabtu (16/7/2022) lalu dengan CT value dibawah 40.

“Mohon maaf saya tak bisa hadir secara fisik, saya baru pulang dari tanah suci pada hari sabtu dan saya minta swab ternyata CT saya dibawah 40. Sehingga saya dinyatakan atau masuk kelompok yang positif,” paparnya saat hadir virtual.

Meski demikian, Mahfud merasa tidak ada gejala apapun yang dirasakannya saat ini. Ia merasa kondisi tubuhnya sehat.

Bahkan, ia menyebut. sehari setelah kepulangannya dari Arab Saudi dirinya langsung memimpin rapat virtual dari pagi hingga malam.

“Karena saya pergi 10 hari banyak masalah yang agak perlu dijawab, apalagi ketika saya pulang lalu saya menjadi PLT MenpaRB, kemarin juga sampai sore saya virtual. Kemudian hari ini saya hadir secara virtual,” tandasnya.