by

Madura United Andalkan Kim Hadapi Persib

Jakarta: Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, bisa tersenyum karena mendapatkan tambahan kekuatan saat lawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021).

Gelandang asingnya asal Korea Selatan, Kim Jin-sung, sudah bisa dimainkan.

Pemain yang bisa diplot sebagai stopper itu sudah jalani satu laga larangan bertanding, akibat mengantongi tiga kartu kuning.

Larangan tersebut berlaku saat melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021).

“Apalagi Kim ya, dia pemain asing, harus bisa bikin pembeda di pertandingan (lawan Persib Bandung) nanti,” ungkap Fabio Lefundes seperti yang dikutip RRI.co.id dari laman resmi Madura United, Jumat (3/12/2021)

Diketahui, Kim menjelma menjadi pemain pilihan yang bisa tampil reguler di Madura United, terutama sebelum dirinya mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning.

Sejauh ini, dia telah bermain sebanyak 12 kali hingga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021.

Dari belasan pertandingan itu, gelandang asal Korea Selatan itu baru menyumbangkan satu assist, tepatnya di laga debut untuk memberikan umpan kunci atas gol yang disarangkan Rafael Silva.

Sementara itu Kim Jin-sung mengaku sangat siap tampil.

Dia mengaku kondisi tubuhnya fit dan bahkan sudah tidak sabar lagi melawan Persib Bandung.

“Saya siap memberikan yang terbaik, jika diberi kepercayaan untuk main nanti. Persib katanya tim bagus, tapi kami juga harus yakin kalau Madura United bisa,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *