Lombok Sharia Festival 2020 Bergerak Majukan Industri Fashion

0
(0)

Mataram : Komunitas Hijabers Mom Lombok untuk pertama kalinya menggelar acara Lombok Sharia Festival (LSF) 2020, yang berlangsung di Grand Imperial Ballroom, Mataram, Jum’at malam (6/3/2020).

Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah selaku Ketua Umum Dekranasda Provinsi NTB sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan LSF ini telah mendukung program Pemerintah Provinsi NTB dalam memajukan daerah sebagai wisata halal. Hal ini juga sejalan dengan industrialisasi di bidang fashion.

“Sebagai orang NTB sangat bangga, kita bukan saja dikaruniai oleh Allah daerah yang indah dan subur. Tapi kita dikaruniai SDM yang bagus dan ibu-ibu tangguh yang kreatif,” kata Hj. Niken, Sabtu (7/3/2020) dalam siaran tertulisnya.

Ia mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan budaya dan tradisi yang luar biasa, termasuk tenun ini. Tentunya setiap produknya memiliki ciri khas yang berbeda dan indah untuk dipandang. Oleh karena itu, pihaknya tetap mengajak masyarakat untuk terus melestarikan tenun.

“Bersyar’i tidak mesti satu warna saja, tapi bisa mengangkat kearifan dan keindahan dari tenun lokal kita semua. Terima kasih atas kontribusinya untuk NTB. InsyaAllah sama-sama kita lestarikan dan menggunakan tenun di mana-mana,” ungkapnya.

Hj. Niken meminta agar semua komponen masyarakat baik UMKM, pengerajin, maupun penjahit untuk menggunakan produk asli NTB.

Ia juga berpesan agar Hijabers Mom terus meningkatkan kualitas diri dan menebar manfaat ke masyarakat yang lebih luas.

“Semoga acara ini memberikan manfaat, meningkatkan perekonomian, pariwisata, industri serta memberikan keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.

Bersamaan dengan itu, Ina Pariska selaku Ketua Komunitas Hijabers Mom Lombok menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan Komunitas Hijabers Mom Lombok kepada Provinsi NTB dalam mengembangkan wisata halal dan industri fashion.

“Kegiatan dalam event ini sangat mendukung design fashion creative, kuliner serta memajukan ekonomi syariah,” jelasnya.

Ina berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya dan mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi NTB.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan peragaan busana hasil dari desainer lokal dan nasional.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Efek Corona : Seluruh Rute Penerbangan Internasional Tetap Operasi, Kecuali China

Sat Mar 7 , 2020
0 (0) Jakarta : PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan bahwa penangguhan (suspended) penerbangan internasional secara penuh di Bandara Soekarno-Hatta saat ini hanya pada rute dari dan ke China. Penangguhan penerbangan dari dan ke China itu dimulai sejak 5 Februari 2020 sesuai dengan kebijakan pemerintah, hingga waktu yang belum ditentukan […]