Lima Pemain Botafogo Positif Covid-19

0
(0)

Rio – Lima pemain Botafogo dinyatakan positif terjangkit penyakit coronavirus baru (Covid-19) menyusul putaran tes terakhir yang diadakan oleh klub Serie A Brasil itu.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Sabtu (20/6) malam waktu setempat, Botafogo mengungkapkan bahwa enam staf kepelatihan dan enam kerabat dekat para pemain serta pegawai klub tersebut juga didiagnosis terinfeksi penyakit itu.

Klub tersebut tidak mengungkapkan kondisi mereka yang terinfeksi penyakit itu namun mengatakan bahwa semuanya telah dikarantina dan tengah dipantau oleh tim dokter.

Pengumuman itu muncul saat skuad Botafogo melanjutkan kembali sesi latihan berkelompok untuk kali pertama dalam tiga bulan lebih.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Wali Kota Rio de Janeiro Marcelo Crivella menangguhkan semua aktivitas yang berkaitan dengan sepak bola di kota tersebut, hanya berselang dua hari usai olahraga itu dimulai kembali setelah dihentikan selama tiga bulan akibat penyebaran Covid-19.

Dalam penjelasan terkait keputusannya, Crivella mengatakan diperlukan waktu lebih lama untuk menerapkan protokol sanitasi dan melakukan inspeksi terhadap fasilitas-fasilitas latihan.

Botafogo dan Fluminense menolak dimulainya kembali kompetisi sepak bola atas dasar alasan kesehatan dan keamanan.

Brasil mencatatkan lebih dari satu juta kasus terkonfirmasi Covid-19, dengan hampir 50,000 di antaranya berujung pada kematian, menurut data resmi terbaru. (EP/xh)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DPR Kutuk Penyerangan terhadap Polisi oleh Orang Tak Dikenal

Mon Jun 22 , 2020
0 (0) Solo – Anggota Komisi III DPR, Eva Yuliana, mengutuk keras penyerangan terhadap polisi oleh orang tidak dikenal, saat kegiatan susur Gunung Lawu, di Posko jalur pendakian Cemoro Kandang Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. “Peristiwa itu, yang sekian kalinya terhadap anggota Polri menjadi sasaran aksi kekerasan yang motifnya hingga […]